Even Olahraga Dapat Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Even Olahraga

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil meyakini even olahraga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, maka dapat mendongkrak perekonomian.

“Even olahraga seperti marathon, mampu meningkatkan ekonomi dan jumlah wisatawan di Kota Bandung. Apalagi jika sekitar 8.000 pelari mengikuti marathon ini. Anggap aja setengahnya bukan warga Bandung, maka ekonominya kuat, parwisatanya meningkat, fisik masyarakat juga sehat,” ujar Ridwan Kamil usai mengikuti Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2018, di Gedung Sate Jalan Dipenogoro, Minggu (22/7/2018).

Ridwan mengatakan, cuaca sejuk Kota Bandung memang sangat mendukung untuk menggelar even olahraga seperti marathon. Apalagi, banyak taman-taman dan bangunan colonial yang sangat menarik di Kota Bandung. Hal itu menjadi nilai jual tersendiri bagi Kota Bandung.

“Kegembiraan membungkus marathon ini. Dengan melihat pohon-pohon rindang, taman - taman indah dan bangunan kolonial mampu menggembirakan warga yang ikut maraton ini,” tuturnya.

Oleh karenanya, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengapresiasi perhelatan Pocari Sweat ‘Bandung West Java Marathon 2018’ ini. Terlebih, marathon ini mengusung konsep “The Pride of West Java Sports Tourism”.

“Aktivitas seperti ini kita bentuk dengan even. Even paling murah meriah adalah marathon atau lari salah satunya,” kata Emil.

Selain Emil, Wali Kota Bogor Bima Arya dan aktor Ibnu Jamil juga ikut berlari. Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2018 hadir kembali dengan mengusung konsep “The Pride of West Java Sports Tourism” dengan membuka kategori 5K, 10K, Half Marathon, Full Marathon.

Para peserta berlari melewati beberapa landmark dan tempat bersejarah yang menjadi ciri khas kota Bandung dengan tetap mengedepankan #SAFERUNNING.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes