Diskominfo Gunungkidul Studi Banding ke Pemkot Bandung



BANDUNG, kimcipedes.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Gunungkidul, DIY melakukan studi komparasi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Kamis (26/7/2018). Studi banding juga diikuti Forum Wartawan Gunungkidul (FWG) Wisanggeni yang terdiri dari wartawan media cetak, elektronik, dan media online.

Rombongan Diskominfo Kab. Gunungkidul dipimpin oleh Kepala Diskominfo Kab. Gunungkidul, Purnamajaya dan didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Irfan Ratnadi. Rombongan diterima oleh Staf Ahli Wali Kota Bandung Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), E.M. Ricky Gustiadi di Ruang Tengah Balai Kota Bandung, Jln. Wastukancana.

Ricky didampingi Kepala Sub Bagian Kemitraan Media dan Publikasi Bagian Humas Kota Bandung, Lilis Yuliani dan Plt. Kepala Sub Bagian Data dan Informasi Bagian Humas Kota Bandung, Yuyun Yuhaemi serta Kepala Bidang Diseminasi Informasi Diskominfo Kota Bandung, Eli Harliani.

Kepala Diskominfo Kab. Gunungkidul, Purnamajaya menyampaikan, tujuan studi komparasi ke Pemkot Bandung adalah, untuk bertukar informasi tentang langkah-langkah yang dilakukan Bagian Humas Kota Bandung dalam menjalin kemitraan dengan wartawan. "Kami ingin mengetahui, seperti apa Bagian Humas Kota Bandung menjalin kemitraan dengan wartawan," ungkapnya.

Rombongan juga ingin mengetahui tentang pengelolaan media sosial dan website yang dikelola Bagian Humas Kota Bandung serta dampaknya bagi kinerja Bagian Humas.

Kepada rombongan, Staf Ahli Wali Kota Bandung, Ricky Gustiadi menjelaskan bahwa Bagian Humas Kota Bandung yang semula bergabung dengan Diskominfo, saat ini menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mandiri di bawah Sekretariat Daerah. "Dalam melaksanakan tupoksinya, Bagian Humas Kota Bandung tidak lepas dari etos kerja Pemkot Bandung, yaitu Bandung Juara serta motto Kota Bandung, yaitu Bandung unggul, nyaman, dan sejahtera," katanya.
Sesuai perkembangan zaman, lanjutnya, kinerja Bagian Humas Kota Bandung pun tak lepas dari kemajuan teknologi. "Untuk menyebarkan informasi, Bagian Humas diantaranya menggunakan media sosial dan website. Ini salah satu upaya memanfaatkan teknologi," ujarnya. @***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes