Solihin Himbau Kepala Wilayah Gelar Nobar Piala Dunia 2018

Pjs. Wali Kota Bandung, M. Solihin

BANDUNG, kimcipedes.com | Piala Dunia 2018 yang di gelar di Rusia menggaung sampai ke Kota Kembang, bahkan nobar atau nonton bareng digelar pencinta sepak bola disetiap kewilayahan di Kota Bandung.

Penjabat Sementara Wali Kota Bandung Muhammad Solihin menghimbau seluruh kepala wilayah ditingkat kelurahan hingga Rukun Warga (RW) menggelar nonton bareng Piala Dunia 2018,” kata Solihin di sela-sela acara open house yang digelarnya di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jumat (15/6/2018).

Menurut Solihin, kegiatan nobar di tiap wilayah bertujuan agar masyarakat bersama aparat keamanan setempat membuat pusat kegiatan yang ramai. Dengan adanya pusat kegiatan di tiap RW, maka keamanan dan ketertiban bisa terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan gelaran nonton bareng Piala Dunia 2018 juga akan semakin mempererat tali silaturahim antarwarga. "Kami juga menjaga kondisi kamtibmas Kota Bandung dan kita bisa menjaga lingkungan masing-masing, misalnya kalau ada orang yang tidak dikenal, bisa ditanya," ucap Solihin.

Lebih lanjut dikatakan Solihin, untuk fasilitas seperti infocus khusus untuk masyarakat di tingkat RW, bisa meminjamnya ke kelurahan atau kecamatan setempat. "Fasilitasnya bisa dari siapapun. Kalau bisa oleh pengurus (kewilayahan). Jadi nanti semua orang berkumpul, bisa ngopi bareng, jaga lingkungan bareng. Ini merupakan salah satu cara efektif dalam meningkatkan keamanan selama rumah-rumah di Kota Bandung ditinggalkan mudik oleh warganya. Tapi pas nobar harus terpecah, jangan di satu tempat,” ujar Solihin. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes