Oded M Danial : Perputaran Uang Sektor Pariwisata Sebesar Rp. 6 Trilyun Pertahun

Oded M. Danial
BANDUNG, kimcipedes.com - Dalam sudut pandang spiritual, halal bihalal merupakan refleksi dari kewajiban menjalin hubungan baik dengan sesama atau hablumminannas, guna melengkapi ibadah kepada sang khaliq atau hablumminallah. upaya ini identik dengan memperkuat atau menyambung tali silaturahmi, karena dalam perjalanan beberapa waktu sebelumnya mungkin terjadi gesekan, benturan, atau konflik disengaja ataupun tidak disengaja yang mengurangi nilai- nilai ukhuwwah. 

Hal tersebut dikatakan Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial pada Silaturahim Halal Bihalal Riung Priangan, bertempat di Santika Hotel Jl. Sumatra No. 54 Bandung, Jumat, 29 Juni 2018.


Setidaknya kata Oded, kedewasaan mental dan spiritual kita akan lebih terasah, karena selama satu bulan, kita ditempa oleh kebiasaan disiplin, patuh pada aturan, dan empati kepada siapapun yang memerlukan bantuan, yang sesungguhnya sangat bermanfaat dan menjadi bekal dalam melaksanakan fungsi pengabdian kepada masyarakat. Iklim seperti ini pula yang ingin kita tumbuh kembangkan di Kota Bandung, termasuk di kalangan asosiasi pimpinan hotel dan restauran, lembaga, termasuk perusahaan traveloka. Tidak dapat dipungkiri, kehadirann traveloka telah menjadi katalisator kehidupan pariwisata dan hotel sehingga menunjang indutsri pariwisata yang di Kota Bandung tumbuh subur dan menjadi salah satu potensi besar.

Oleh karena itu, kata Oded menyambut baik halal bihalal yang digelar oleh traveloka hari ini, kita berharap momentum ini dapat menguatkan silaturahim di antara kita bukan saja secara pribadi tetapi juga kelembagaan yang membawa kemajuan bagi posisi Bandung sebagai kota pariwisata khususnya dalam perannya sebagai destinasi mice, yaitu kota tujuan diselenggarakannya meeting, incentive, conferencing dan exhibition.

Dimana kalangan pengusaha banyak melakukan aktivitas mice di Bandung untuk kepentingan bisnisnya. Kita mencatat tidak kurang 6 juta lebih wisatawan datang ke Kota Bandung dalam setiap tahunnya dengan menghabiskan uang mereka rata-rata 1 juta rupiah. Sehingga diperkirakan total perputaran uang setahun dari pariwisata sebesar minimal 6 trilyun rupiah. Jumlah tersebut belum termasuk untuk keperluan transportasi, penginapan hingga tempat hiburan yang disinggahi wisatawan. bagaimana pun juga, pendapatan dari industri pariwisata ini menjadi sumber pemasukan yang sangat strategis bagi pembangunan yang harus terus kita bina dan kembangkan.

Karenanya, saya berharap hubungan antara wisata, hotel dan perusahaan-perusahaan rintisan dan sejenisnya dapat terus dikembangkan. akhirnya, saya haturkan terima kasih kepada pihak traveloka dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini. Semoga dengan silaturahim ini, anggota Riung Priangan, Dinas Pariwisata, dan traveloka bisa saling berinteraksi satu sama lain guna menghasilkan berbagai inovasi untuk meningkatkan pendapatan dan penyerapan tenaga kerja lebih banyak lagi dari sebelumnya.

Tak lupa saya mengajak kita semua untuk bersyukur karena Pilkada Serentak 2018 telah selesai dilaksanakan dengan aman, damai dan kondusif. menyenangkan dan tidak menegangkan. Beberapa TPS dengan ide dan kreatifitasnya masing-masing berlomba-lomba menampilkan berbagai kreasi. Karena di Bandung, semangat pesta demokrasi adalah menghadirkan kegembiraan tanpa harus kehilangan esensi demokrasi. Siapapun pemenangnya harus kita terima dengan lapang dada, dukung dan hormati, karena telah menjadi pilihan warga," pungkas Mang Oded. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes