Ketua Panwaslu Kota Bandung, Farhatun Fauziyyah : Masyarakat Kota Bandung Cerdas Berdemokrasi

Fathatun Fauziyyah
BANDUNG, kimcipedes.com - Pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Kota Bandung berjalan lancar. Selama proses penyelenggaraan, bahkan saat pencoblosan pun berjalan tanpa ada pelanggaran berarti.

Ini diakui Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bandung, Farhatun Fauziyyah. Menurutnya, selama proses dan penyelenggaraan Pilkada tidak ada masalah yang berarti. Saat pencoblosan, hampir tidak ada pengaduan yang berat.

"Terimakasih kepada warga Kota Bandung yang ikut partisipasi Pilgub ataupun Pilwalkot. Dengan ikuti aturan dan berperan aktif, masyarakat Kota Bandung cerdas dalam berdemokrasi," tutur Farhatun usai pencoblosan, Rabu (27/6/2018).

Farhatun mengakui, terdapat beberapa pengaduan ringan. Di antaranya akomodir suara di rumah sakit dan pemilih dari luar kota yang ingin memilih di Kota Bandung.

"Dari hasil pengawasan, TPS pengaduan yang berat itu tidak ada. Jika yang ringan seperti ingin diakomodir suara dari rumah sakit dan juga dari pemilih luar kota yang ingin memilih, tetapi tidak bawa surat A5," jelas Farhatun.
Hal senada dikatakan Lurah Cipedes, Dedi Rustandi,SH, syukur Alhamdulillah proses pemungutan suara diwilayah Kelurahan Cipedes berjalan aman, lancar dan damai tanpa ada satupun hambatan. Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kelurahan Cipedes sebanyak 19.416 yang tersebar di 51 TPS. Sinergi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPS), Panwaslu, Polri, TNI, KPPS, RT, RW dan warga masyarakat menciptakan iklim yang kondusif, aman dan damai dalam pemungutan suara,” ungkap Dedi saat ditemui kimcipedes.com diruang kerjanya, Rabu, 22 Juni 2018. malam. 

Pantauan kimcipedes.com, Lurah Cipedes Dedi Rustandi,SH bersama jajarannya, Binmas Kelurahan Cipedes, Endang, Anggota Polsek Sukajadi dan Babinsa melakukan monitoring ke setiap TPS-TPS.

“TPS 49 RW 07 begitu uniknya dengan dekorasi Pernikahan, bahkan petugas KPPS menggunakan baju adat Sunda layaknya seperti pengantin, juga disediakan prasmanan bagi warga yang kebetulan belum sarapan. Lurah Cipedes Dedi Rustandi,SH sempat berkunjung ke TPS 49 sambil mencicipi prasmanan”.

Dedi mengucapkan terimakasih kepada KPPS, Panwaslu, Anggota Polsek Sukajadi dan stakeholder terkait yang telah mensukseskan pemungutan suara Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Barat, dan Pemilihan Walikota – Wakil Walikota Bandung pada Pilkada Serentak tahun 2018 ini, “ ucap Dedi. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes