Karang Setra Objek Wisata Keluarga Paling Diminati

 

BANDUNG, KIMCIPEDES.COM | Wisata Air Karang Setra sangat cocok untuk mengisi liburan bersama keluarga. Wisata air ini terletak di Jalan Sirnagalih No. 15 Sukajadi Kota Bandung berjarak sekitar 6 km dari pusat kota.

Karang Setra ini diresmikan oleh Presiden RI Pertama, Ir. Soekarno pada tahun 1954. Dan saat ini sudah berusia 64 Tahun. Karang Setra ini dulunya terkenal sebagai kawasan wisata olahraga dengan sebuah kolam renang yang memiliki ukuran paling besar se-Asia Tenggara. Akan tetapi, setelah tahun 1980-an namanya diganti menjadi Karang Setra Water Park dengan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Wahana Wisata Air Karang Setra Bandung awalnya hanya sebuah kolam renang outdoor yang didirikan ditengah hutan kota Bandung kala itu. Selain itu di Karang Setra sebelum jadi wahana air seperti sekarang adalah tempat pusat pelatihan atlet – atlet renang Indonesia.

Tapi sekarang Karang Setra Bandung yang melegenda ini sudah bertransformasi menjadi Waterpark yang kekinian dan banyak wahana permainan air yang bisa kamu dan keluarga mainkan disana. Pokoknya kalau kamu wisata ke sini kamu tidak bakal bosan karena banyak permainan yang bisa kamu mainkan.

Karang Setra

Di area Karang Setra Water Park ini terdapat enam buah kolam renang dengan berbagai peruntukan, antara lain kolam waterboom atau perosotan raksasa, kolam anak, kolam pantai, kolam arus, kolam prestasi, dan yang tidak kalah seru pula yakni kolam naga. Wisata air ini merupakan salah satu objek wisata keluarga yang paling ramai dan paling diminati, apalagi pada akhir pekan atau hari libur panjang.

Pada saat libur lebaran, tempat wisata ini biasanya dikunjungi oleh tidak kurang dari 12.000 orang. Kolam pantai adalah salah satu objek yang menarik dari tempat ini. Dikolam pantai, pengunjung bisa duduk sambil bersantai dan berimajinasi seolah-olah sedang dipantai sungguhan. Efek pasir putih ataupun garis pantai muncul akibat bentuk kolam berubin putih yang cekung dan landai di pinggiran. Rasanya tidak lengkap mengunjungi tempat wisata ini tanpa mencoba waterboom yang memiliki perosetan setinggi 15 meter. Tempat yang tidak kalah menariknya adalah kolam naga. Keberadaannya kolam naga memang sangat diminati oleh para pengunjung. Diberi nama kolam naga karena dikolam itu terdapat patung naga berwarna cokelat dengan kepala mirip patung naga dari China. Sementara itu, bagi pengunjung yang membawa anak kecil, sebaiknya menggunakan kolam anak setinggi 50 – 85 cm.

Untuk masalah kebersihan, pengunjung tidak perlu takut airnya tidak bersih karena setiap pukul 17.00 WIB, endapan kotoran didasar kolam disedot, kemudian airnya diberi kaporit, endapan semalam lalu disaring kembali. Begitu paula dengan sirkulasi airnya yang selalu dijaga setiap hari.***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes