Lurah Cipedes, Dedi Rustandi, S.H : Siskamling Medsos 11 RW

Kelurahan Cipedes
Giat Pengontrolan dari Kec. Sukajadi di Kelurahan Cipedes, Sabtu, 19/05/18 

SUKAJADI, kimcipedes.com | Meskipun keamanan dilingkungan wilayah Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung terlihat kondusif, namun kewaspadaan selalu ditingkatkan karena tindak kejahatan bisa saja terjadi kapanpun dan dimanapun tanpa terduga.

Lurah Cipedes Dedi Rustandi,SH kepada kimcipedes.com mengatakan sistem keamanan keliling (Siskamling) disetiap RT dan RW sudah diterapkan semenjak 6 bulan yang lalu. Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada laporan pendatang yang mencurigakan dari pengurus RT dan RW. Walaupun demikian kita harus selalu waspada terhadap orang asing/pendatang. Bukannya kita berprasangka buruk, namun setiap orang asing atau pendatang harus memberikan keterangan yang jelas tentang asal-usul mereka, karena sekarang banyak kejadian dimana orang asing / pendatang yang kelihatannya orang baik-baik ternyata dia adalah teroris. Untuk itu, saya menginstruksikan kepada Ketua RT dan RW untuk mendata pendatang baru yang menetap diwilayahnya,” ujar Dedi Rustandi,SH, diruang kerjanya, Jumat, 18/05/2018.

Menurut Dedi, Pengurus RT dan RW perlunya menyimpan nomor-nomor telepon penting, jika terjadi masalah dilingkungan kita untuk dapat segera menghubungi pihak-pihak yang berwenang, seperti perampokan, kebakaran dan lain-lain.

Kelurahan Cipedes
Ketua FRW Suherman memantau Giat ronda di RW 09

Dedi menambahkan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) Cipedes memiliki beberapa group-group Whatsapp (WA) salahsatunya Kominfo Warga Cipedes anggotanya terdiri dari Pengurus RT, RW, Karang taruna, LPM, PKK, Kamtibmas, Babinsa, Lurah, Camat, dan tokoh masyarakat. Dengan adanya group WA ini, tentunya mempermudah komunikasi antar pengurus LKK, sehingga kegiatan – kegiatan kewilayahan dapat diketahui warga, khususnya kegiatan Siskamling,” ungkap Lurah Cipedes.
Selain itu, kata Lurah Cipedes, setiap malam ada linmas yang piket menjaga Kantor kelurahan Cipedes yang selalu dikontrol oleh pihak Kecamatan Sukajadi.

Sementara itu, Ketua Forum RW Kelurahan Cipedes, Suherman mengatakan kami bersama pengurus RT dan RW bersinergi menjaga kondisifitas keamanan dan ketentraman diwilayah Kelurahan Cipedes. Mengingat tahun 2018-2019 adalah tahun politik, sehingga menjadi tugas kita semua untuk bersatu padu menyatukan warga untuk selalu waspada dengan berbagai gangguan yang mungkin terjadi, khususnya radikalisme dan terorisme,” ucap Suherman yang juga Ketua RW 09 Kelurahan Cipedes.***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes