Camat Sukajadi Drs. Yudi Hermawan Dukung Penataan Citarum Harum

KIM CIPEDES, SUKAJADI – Revitalisasi sungai terpanjang di Jawa Barat menggaung sampai ke penjuru dunia. Sungai Citarum salahsatunya sungai terkotor didunia. Program perbaikan sungai citarum tersebut dipertegas oleh Presiden Jokowi dengan diterbitkannya Peraturan Presiden (Perpres) Peraturan Presiden Nomor 15/2018 tentang Percepatan pengendalian Pencemaran dan Kerusakan DAS Citarum.

Komandan Sektor 22 Citarum Harum, Kolonel TNI Asep Rahman Taufik memaparkan seputar program Citarum Harum kepada warga masyarakat Kecamatan Sukajadi dalam rangka sosialisasi Citarum Harum di wilayah Sektor 22 Kota Bandung, bertempat di Aula Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Selasa, 10/04/2018.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Sukajadi Drs. Yudi Hermawan, Kapolsek Sukajadi Kompol Suhendratno, SH, Lurah Cipedes Dedi Rustandi, SH, Kasi Ekbang & LH Kelurahan Cipedes Meiti Irianti,S.S.Pd Ketua Karang Taruna Rajawali Kelurahan Cipedes Dedi Djunaedi, Ketua RW 09 Kelurahan Cipedes Suherman, TP PKK Kelurahan Cipedes, LPM Kelurahan Cipedes, Lurah se Kecamatan Sukajadi, dan tamu undangan lainnya.

Menurut Kolonel Asep, kita hadir disini untuk mensosialisasikan mengenai penataan Citarum Harum, dengan harapan warga masyarakat dapat mendukung mengatasi pencemaran dan kerusakan lingkungan di sepanjang daerah aliran anak sungai Citarum.

Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan menyambut baik dan sangat mendukung program penataan Citarum Harum. Dan kami bersama warga masyarakat akan berupaya menjaga dan membersihkan aliran anak sungai yang ada diwilayah Sukajadi. Kegiatan membersihkan gorong-gorong, aliran anak sungai citarum sudah menjadi kegiatan rutin disetiap kelurahan di Kecamatan Sukajadi. Kita berharap dengan adanya penataan Citarum Harum masyarakat semakin sadar untuk tidak membuang sampah ke sungai,” ungkap Yudi.

Sementara itu, Kapolsek Sukajadi Kompol Suhendratno,SH mengungkapkan agar dapat menumbuhkan dan memberdayakan komunitas pencinta lingkungan di tingkat RT, RW dan kelurahan. Di wilayah Sukajadi ini ada 6 aliran anak sungai citarum, dengan adanya pencinta lingkungan ini, tentu dapat menjaga dan menata aliran anak sungai demi mewujudkan Citarum Harum bebas dari limbah,” ujar Kompol Suhendratno,SH ketika ditemui KIM Cipedes seusai acara sosialisasi Citarum Harum.

Hal serupa dengan Camat Sukajadi juga diungkapkan Lurah Cipedes Dedi Rustandi,SH berkomitmen mendukung Program Citarum Harum dengan upaya melakukan pembersihan lingkungan kewilayahan di tingkat RTRW,” pungkas Dedi. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes