Lurah Cipedes, Dedi Rustandi,SH : Kader Posyandu Diminta Perjuangkan Hak Masyarakat ‘Zaman Now’

KIM CIPEDES, Lurah Cipedes, Dedi Rustandi, SH membuka lomba tumpeng dalam rangka memperingati Isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Hari Ibu Kita Kartini 2018 yang diselenggarakan oleh TP PKK Kelurahan Cipedes, bertempat di Aula Kelurahan Cipedes, Jl. Sukagalih No. 24 Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Rabu, 12/04/2018.

Lurah Cipedes, Dedi Rustandi, SH dalam sambutannya mengatakan lomba tumpeng yang diselenggarakan TP PKK Kelurahan Cipedes hari ini merupakan salahsatu Program Inovasi Pemberdayaan Pembangunan Kewilayahan (PIPPK) dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj dan Hari Ibu kita Kartini.

Keteladanan R.A. Kartini adalah perjuangannya, pengabdiannya, pembela hak-hak perempuan. Jadi di zaman now ini diteruskan perjuangannya, dimana Ibu-Ibu adalah sebagai kader, pembina Posyandu dan PKK yang memperjuangkan hak-haknya masyarakat, supaya masyarakat kita menjadi sehat dan pintar. Walaupun dalam perjuangannya RA Kartini banyak hal yang menghalangi cita-citanya, tetapi ia optimis dan berpikir positif, tidak menyerah dan tetap fokus memperjuangkan hak perempuan untuk bisa memperoleh pendidikan yang sama,” ungkap Dedi dihadapan kader posyandu dan PKK se Kelurahan Cipedes.

Menurut Dedi, dimana pada zaman dulu itu kaum ibu-ibu, masyarakat, anak, balita masih dalam keadaan tertinggal, tertindas. Akhirnya, pengabdian, perjuangan muncul untuk kesetaran. Sekarang ini melalui 10 program PKK, diantara Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Tatalaksana rumahtangga dan Pengembangan Kehidupan Berkoperasi. Untuk itu, pembinaan kader posyandu dan PKK terus dilakukan agar strata atau level posyandu untuk ditingkatkan kearah multifungsi. Jadi posyandu itu tidak saja semata-mata sebagai posyandu yang mandiri, tetapi posyandu itu harus menjadi multifungsi yang mampu memberikan informasi pelayanan, kesehatan pendidikan, dan sebagainya kepada masyarakat,” harap Lurah Cipedes. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes