Operasi Pasar Murni Kecamatan Sukajadi

Sukajadi, kimcipedes.com - Kegiatan OPM di kecamatan sukajadi pada tanggal 29 Januari 2018 yang akan di gelar lagi pada tanggal 7 Februari 2018 di lapangan Jl. Cipedes Lapang ABRA, diharapkan warga masyarakat bisa tahu untuk kegiatan tersebut, karena sebelumnya banyak warga yang tidak tahu akan dilaksanakanya OPM di kecamatan sukajadi, meskipun tidak tahu tetapi lebih dari 650 warga yang membeli, hinga menghabiskan + 7 ton beras. 

Dalam pelaksanaan OPM, Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan Perum Bulog akan menyediakan sebanyak 8 ton beras di tiap titik dengan harga Rp 8.200 per kilogram. Masyarakat bisa membeli beras 5 kg sampai maksimal 15 kg.

Periode pertama yang di awali di 10 kecamatan kota Bandung dengan target per Kecamatan tiga kali pelaksanakan dengan persatu kali putaran menyediakan 8 ton beras karena tujuan kegiatan OPM ini diperuntukan untuk membantu masyarakat menengah kebawah karena masyarakat menengah kebawah sangat membutuhkan beras medium dengan harga murah, dan untuk kalangan menengah ke atas diharapkan mengunakan beras premium.

Karena pelaksanaannya OPM dipantau dan diawasi sejumlah dinas terkait, diantaranya Dinas Pasar, Disindag, Bulog Divre I Bandung dan Bagian Ekonomi. Sedangkan aparat kewilayahan dalam hal ini Camat dan Lurah, -- diharapkan perannya untuk melakukan sosialisasi memberitahukan kepada masyarakat, rencana adanya OPM di daerahnya.

Program Kegiatan Operasi Pasar Murni (OPM) beras murah yang diawali dari pada tanggal 10 Januari 2018 ini adalah salah satu kegiatan untuk mestabilkan harga pasar, dalam mengantisipasi kenaikan harga beras, Pemerintah Kota Bandung bekerja sama dengan Perum Bulog (Badan Urusan Logistik) berencana menggelar Operasi Pasar Murah (OPM). Operasi ini akan berlangsung hingga Februari mendatang. Selain dilakukan ke sejumlah pasar tradisional, OPM pun direncanakan untuk mendatangi dan melayani langsung konsumen di sejumlah kelurahan. Kebijakan ini diputuskan, karena kenaikan harga beras masih belum belum menunjukan penurunan, bahkan cenderung tetap bertahan.

Selain itu, untuk kelancaran dan tertib administrasi, beras yang harus disediakan dan dikeluarkan dari gudang Bulog, sebelumnya perlu dibuatkan Surat Pengajuan Alokasi (SPA) melalui Bagian Ekonomi, sebagai dasar dikeluarkannya DO (delivery ordonantie) oleh Bulog.**

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes