PEMKOT BANDUNG AKAN REVITALISASI SOSIAL LINGKUNGAN KAWASAN REL KERETA API

Bandung, kimcipedes.com -Pemerintah Kota Bandung akan merevitalisasi kawasan rel kereta api yang masuk wilayah Kota Bandung pada tahun 2018 ini. Program ini merupakan bagian dari revitalisasi sosial lingkungan di Kota Bandung.

Program ini juga merupakan salah satu cara Pemkot Bandung meminimalisir terjadinya kejahatan seperti kekerasan seksual terhadap anak di kawasan sepanjang rel kereta api."Jadi hadirnya program ini memastikan tidak ada kekerasan khususnya pada anak-anak," ujar Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung, Senin (15/1/2017).
Menurutnya, program tersebut akan bergerak selama tahun 2018. Wilayah yang direvitalisasi yaitu antara perbatasan Kota Cimahi hingga ke arah Sumedang.

"Nantinya kita adakan tim berbasis formal di tingkat kecamatan. Jadi, setiap wilayah akan dibuat tim khusus untuk melakukan program tersebut," tuturnya.

Ditambahkan Ridwan, revitalisasi ini juga akan membantu masyarakat dalam hal perekonomian. "Intinya, jika keluarga tersebut perkonomiannya perlu dibantu, pemerintah akan membantu. Contohnya melalui kredit Melati (Melawan Rentenir) ataupun kredit Bagja (Bangun Keluarga Sejahtera). Pokoknya kami siapkan program program peningkatan kualitas manusia yang setara agar masyarakat kota Bandung lebih sejahtera," pungkas Ridwan. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes