PEMKOT BANDUNG AKAN OPTIMALKAN PEMANFAATAN KAWASAN SUNGAI CIKAPUNDUNG

Bandung, kimcipedes.com - Pemerintah Kota Bandung akan mengoptimalkan aset di sepanjang sungai Cikapundung. Khususnya kawasan sungai Cikapundung di Jalan Peta hingga Jalan Soekarno-Hatta.

"Kawasan itu akan kita perbaiki. Konsepnya bisa taman pasif yang isinya rumput dan tanaman atau bisa taman aktif seperti alun-alun kecil. Intinya masyarakat kota Bandung ingin lingkungannya dekat dengan air dan memiliki ruang terbuka nyaman," ujar Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum, Senin (15/1/2018).
Diungkapkan Ridwan, optimalisasi aset ini masih berkaitan dengan program Citarum Harum yang telah menjadi agenda nasional. Optimalisasi aset itu merupakan bagian dari proses di level kota.

Ia menegaskan, Pemerintah Kota Bandung telah berusaha maksimal membersihkan sungai yang menjadi anak sungai Citarum. Selain membersihkan sampah, Pemerintah Kota Bandung juga telah memiliki 12 ruang khusus untuk sungai. Ruang khusus ini untuk menyaring agar sungai menjadi lebih bersih.

"Jadi sampai saat ini Kota Bandung sudah maksimal membersihkan sungai Citarum. Bukan hanya pembersihan saja, kota Bandung pun terus melakukan penataan lingkungan khusus untuk sungai Citarum," katanya. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes