Walikota Bandung Raih Penghargaan Leadership Awards 2017

Ridwan Kamil

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil mendapatkan Penghargaan Kepemimpinan Kepala Daerah (Leadership Award) dalam memajukan daerahnya dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Puri Agung Convention Hall, Hotel Grand Sahid Jaya, Jl. Jend. Sudirman Kav. 86 Jakarta, Senin (17/12/2017)

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo kepada Wali Kota Bandung yang dinilai sebagai kepala daerah yang telah melakukan berbagai terobosan inovatif dalam menjalankan tata kelola pemerintahan, inovasi pelayanan publik dan berbagai inovasi lainnya sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan diraihnya penghargaan ini, menggenapkan 300 penghargaan yang telah diraih Kota Bandung sejak tahun 2013 dalam kepemimpinan M. Ridwan Kamil dan Oded M. Danial baik penghargaan dari tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

Wali Kota Bandung mengucapkan rasa syukur usai menerima penghargaan, “Pertama hidup ini harus manfaat, ukuran jadi pemimpin harus membawa perubahan membawa kemajuan, dan ketiga hidup jangan cari pujian untuk mendapatkan penghargaan tapi jika dapat penghargaan berarti ada yang mengapresiasi terjadinya perubahan, itulah semangat hidup saya jadi manusia yang bermanfaat dan jadi walikota terbaik Alhamdulillah,” ujarnya.

Dikatakannya lebih lanjut, “Di Kota Bandung Walikota mengurusi semua dimensi dan ukurannya ada 800 urusan yang harus diurusi, ini tidak sederhana dan penilaian penghargaan ini bukan dari pemerintah dari Lipi dari lembaga-lembaga independen,” pungkas Ridwan.

Penghargaan Leadership Awards 2017 ini diberikan kepada para pemimpin daerah yang mampu memajukan daerah sesuai harapan masyarakat, menepati janji kampanye, dan menciptakan tata pemerintahan yang baik dan bersih.

Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan terkait penghargaan tersebut, “Saya membaca janji kampanye para gubernur walikota apa yang dikerjakan, bagaimana cara menggerakkan, mengorganisir masyarakat dan apa kebijakan yang mendapatkan respon yang positif baik dari para kepala daerah juga dari masyarakat tanpa melihat latar belakangnya, dan ini para pemimpin daerah yang amanah yang membangun daerah untuk mempercepat pemerataan pembangunan, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat demi kemaslahatan masyarakat daerah,” katanya. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes