Karta Rajawali Kel. Cipedes Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Karang Taruna Rajawali

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Karang Taruna Rajawali Kelurahan Cipedes memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Sebagai umat muslim tentu saja kita perlu mengerti apa makna dan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut menjadi salah satu hal yang penting untuk dipelajari agar perayaan kelahiran Nabi Muhammad SAW tak hanya sebatas seremonial. Maulid yang diambil dari bahasa arab artinya Milad hari lahir.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini dihadiri oleh Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan, Lurah Cipedes, Dedi Rustandi,SH, Sekretaris Kelurahan Cipedes, Sudirman, S.Sos, Kasi Ekbang & LH Kel. Cipedes, Meiti Irianti, S.S.Pd, Bagian Pelayanan Kel. Cipedes, U. Samsudin, Bhabinkamtibmas Cipedes, Endang, Ketua Karang Taruna Rajawali Kel. Cipedes, Dedi Djunaedi, Ketua BKM, TP PKK Kel. Cipedes, Ketua RT/RW se-Kelurahan Cipedes, Ketua MUI Kecamatan Sukajadi, dan para Ketua Unit Karang Taruna Rajawali se-Kelurahan Cipedes, bertempat di Gelanggang Taruna RW.09 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Jumat, 15/12/17. 

Pada kesempatan tersebut, Lurah Cipedes, Dedi Rustandi,SH mengatakan untuk dapat meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari. Sosok Nabi Muhammad SAW yang begitu baik, penyayang, jujur, berakhlak sopan dan santun dalam bertutur sapa serta tidak gampang emosi. Kita bersyukur tinggal di Indonesia, bisa tidur nyenyak, masih bisa bebas beraktifitas, kita lihat warga Palestina yang tidak tenang hidup dalam tekanan," ucap Dedi.
Dedi menerangkan mengenai sekilas tahapan pemilu serentak Walikota Bandung - Wakil Walikota Bandung, dan Gubernur Jawa Barat - Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018.  Dan berharap Ketua RT/RW mempersiapkan dan menginventalisir data-data warga yang memiliki hak pilih. 

Selain itu, kata Lurah Dedi, syukur Alhamdulillah, selama menjabat sebagai Lurah Cipedes beberapa prestasi juga diraih Kelurahan Cipedes, diantara juara 2 Lomba Posyandu Tingkat Kota Bandung, Juara 1 Lomba Asmaul Husna Tingkat Kecamatan Sukajadi dan Juara 2 Lomba KIM Tingkat Jawa Barat serta Kelurahan Cipedes termasuk 10 Kelurahan Terbaik se- Kota Bandung,” ungkap Lurah Dedi diiringi tepuk tangan tamu undangan. 

Kelurahan Cipedes, juga memberikan penghargaan sebagai ucapan terima kasih kepada Ketua RW se Kelurahan Cipedes yang telah peduli dalam menjaga lingkungannya. Sekarang lingkungan RW 1 – 11 kelihatan bersinar (ca’ang), bersih, nyaman, indah dan dinding-dinding, serta pagar dicat. Sehingga wargapun merasa senang, nyaman dan tentram dengan keberadaan ketua RW-nya,” ujar Lurah. 

Sementara itu, Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan mengatakan bahwa tahun 2018 merupakan tahun politik, dimana Pemilu serentak akan diselenggarakan yaitu Pemilihan Walikota Kota Bandung – Wakil Walikota Bandung dan Gubernur Jawa Barat – Wakil Gubernur Jawa Barat. Saya menghimbau kepada semua warga yang belum melakukan perekaman e-ktp silahkan datang ke kantor kecamatan, dengan membawa fotocpy kartu keluarga,” ungkap Camat. 

Ketua Penyelenggara Maulid Nabi Muhammad SAW, Asep Wahyu Hermawan mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah berkenan menghadiri acara ini. Untuk Ketua RW se-Kelurahan Cipedes, saya menitipkan kader-kader Karang Taruna diwilayah untuk selalu diberikan arahan dan pembinaan agar kelak kader tersebut mampu menjadi generasi penerus diorganisasi yang kita cintai ini, yaitu Karang Taruna Rajawali Kelurahan Cipedes. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes