Mang Oded : Pembangunan Kesehatan Kota Bandung Terus Meningkat

Wali Kota Bandung

Bandung, kimcipedes.com | Upaya pembangunan kesehatan merupakan tanggung jawab bersama. Oleh karena itu, masyarakat harus disadarkan dengan perilaku hidup sehat melalui peningkatan aktifitas fisik, makanan yang sehat serta peningkatan kualitas lingkungan.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan hal tersebut pada acara Rapat Kerja Kesehatan Daerah kota Bandung di El Royal Hotel, Rabu (1/11/2017).

Menurut Mang Oded panggilan akrab Wakil Wali Kota Bandung ini, di kota Bandung dalam bidang kesehatan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Dengan beberapa program yang bisa meringankan maupun membantu masyarakat ketika sedang membutuhkan. Salah satunya program Layad Rawat maupun program yang baru diluncurkan yaitu Kekasih (Kendaraan Konseling Silih Asih). "Dengan program yang digulirkan, mudah-mudahan masyarakat bisa menggunakan sesuai kebutuhan," ujarnya.

Dikatakan Oded, prioritas pembangunan kesehatan di kota Bandung yang pertama harus mengadakan edukasi masyarakat. Salah satunya dengan membangun paradigma terutama dari sisi sosialisasi promotif dan preventif. "Hal ini perlu dilakukan sejak awal, agar masyarakat bisa menyadari bahwa betapa pentingnya kesehatan,"tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Rita Verita mengungkapkan bahwa pembangunan kesehatan di Kota Bandung terus meningkat dan berkembang. Dari perbaikan indikator kesehatan, seperti umur harapan hidup saat ini 78 tahun. Kondisi ini lebih tinggi dari provinsi dan nasional.

Menurut Rita, indeks kesehatan pun meningkat menjadi 82,76 persen. Sementara itu dalam hal pembangunan manusia mencapai 80,13. "Hal ini membuktikan bahwa pembangunan kesehatan di Kota Bandung menunjukkan peningkatan. Ini merupakan proses integrasi berkesinambungan dlam kesejahteraan," ucapnya.

Disamping itu, kata Rita, mengenai kegiatan Rakerda tersebut bertujuan untuk meningkatkan mitra kerja untuk percepatan, standar pelayanan minimal, Pelaksanaan jaminan kesehatan yang mewujudkan Bandung kota sehat dan Mandiri. "Kegiatan ini mudah mudahan memberikan manfaat untuk mitra kesehatan lainnya demi memberikan pelayanan yang baik,"pungkasnya. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes