Lomba Balita Sehat dan Ceria dalam HKG 2017

Sukajadi, kimcipedes.com - Dalam rangka peringatan HKG ke 45 2017 kali ini panitia mengadakan PKK Pokja 4 Kelurahan Cipedes mengadakan keterampilan bagi balita usia 1 s.d 5 tahun, dengan mengadakan Lomba Balita Sehat dan Ceria, kegiatan ini adalah salah satu tujuan untuk meningkatkan indeks kebahagian keluarga dan melihat keaktifaan anak dalam masuk usia aktif dan produktif yang semangat penuh energy hingga anak-anak balita lebih berani tampil. Selain lomba bernyanyi, fashion dan wawancara anak, juga melakukan evaluasi pengecekan mengenai keaktifan ibu ibu pada kegiatan puskesmas maupun mengikuti kegiatan posyandu, melalui penilaian sdidtk dalam melihat perkembangan FDD atau simulasi intervensi dan efektif. Kegiatan ini untuk mumbuhkan ide-ide inovatif kerja PKK dalam rangka pengembanganan akselerasi program PKK. Selain itu Peringatan HKG PKK juga harus dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi mengenai hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh TP PKK selama setahun ini, dan apakah program yang yang dilakukan telah selaras dengan program-program pemerintah. Hal ini mengandung makna, bahwa melalui momentum Peringatan HKG PKK ini diharapkan mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi atau percepatan program Inovasi.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Cipedes, Dedi Rustandi, SH memberikan apresiasi kepada kader kader PKK dan peserta lomba sekaligus mengucapkan terimakasih atas kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, teutama kegiatan lomba balita sehat ceria ini merupakan salah satu inovasi dari ibu-ibu PKK untuk meningkatkan indeks kebahagiaan. Bawah ini lah salah satu keluarga dan pengurus memberikan kebahagiaan perhatian penuh kepada putra putrinya, untuk selalu diberikan kesehatan anaknya menjadi anak yang sholeh dan seorang anak yang berguna.

Peran serta dan pertisipasi PKK sangatlah penting dalam melakukan pemberdayaan masyarakat, karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan, dimana keberadaannya menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat.

Untuk itu, dalam kesempatan yang baik ini, berharap agar PKK senantisa mendorong dan mengadakan pembinaan secara intern sehingga terbentuk kader PKK yang handal yang senantiasa siap melakukan pengabdian terbaik bagi masyarakat. "Sudah saatnya kita juga perlu mengimbangi prinsip kebijakan pemerintah dalam pelaksanaan program-programnya, yakni kerja ,kerja dan kerja meskipun kita perlu menyesuaikan dalam skala Gerakan PKK," katanya.

"Marilah kita bersama-sama melaksanakan tugas sebagai TP PKK dalam rangka ikut mensukseskan program-program pembangunan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Cipedes yang sehat, cerdas dan sejahtera. ***










0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes