Karya Anak Bangsa Hadir Di Kota Bandung

EVHERO

Bandung, kimcipedes.com | Karya anak bangsa di Kota Bandung kembali menghadirkan inovasi. Kali ini mahasiswa Itenas menciptakan kendaraan roda empat yang diberi nama EVHERO.

EVHERO merupakan kendaraan roda empat yang ramah lingkungan dan menggunakan bahan bakar listrik. Hal ini membuktikan bahwa anak bangsa bisa memberikan inovasi yang luar biasa untuk lingkungan maupun masyarakat di masa yang akan datang.

Peluncuran kendaraan tersebut langsung diresmikan oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil dan Rektor Itenas Imam Aschuri serta Head of Research Team Tarsisius Kristyadi di Kampus Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Rabu (15/11/2017).
Dalam kesempatannya Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menyampaikan, Kampus di Bandung kali ini Itenas meluncurkan Kendaraan yang luar biasa. Ini membuktikan bahwa anak bangsa bisa berinovasi dan memberikan manfaat bagi lingkungan maupun masyarakat.

"Kali ini kendaraan yang bernama EVHERO hadir di kota Bandung. Dengan bahan bakar yang ramah lingkungan, dan berkapasitas lima orang membuktikan bahwa mahasiswa itu bisa menciptakan dan sudah siap menghadapi jaman dan teknologi yang baru,"ujar Ridwan

Menurutnya, dengan hadirnya inovasi anak bangsa tersebut seharusnya pemerintah pusat bisa mendukung. Karena sudah dibuktikan dengan inovasi yang hadir saat ini bahwa teknologi memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi lingkungan. "Harusnya pemerintah pusat bisa lebih mendukung teknologi seperti ini. Dengan lahirnya kendaraan tersebut maka, lingkungan pun menjadi lebih bersih dan polusi berkurang."ujarnya.

Usai mencoba kendaraan yang berwarna orange itu, dirinya menuturkan, desain yang modern membuat kita sebagai pengendara menjadi lebih nyaman. Karena mobil ini di desain sesuai kebutuhan yaitu bahan bakar listrik yang ramah lingkungan. "Setelah saya coba tadi, suaranya tidak berisik malahan hampir tidak terdengar, dan saya coba keliling barusan, kendaraannya nyaman," ujar Ridwan.

Sementara itu menurut Head Of Research Team Itenas Tarsisius Kristyadi menyampaikan, mobil EVHERO ini berjenis mobil crossover, dipilih karena merupakan tipe yang sesuai dengan kondisi alamiah di Indonesia yang berbatu, berkelok, bervariasi dan tidak selalu mulus. Selain itu, mobil EVHERO pun berbentuk kompromi antara SUV dan kendaraan keluarga. "Jadi Mobil listrik ini khusus di desain untuk orang yang menggemari adventure tetapi ingin tetap gaya di kota, sehingga ini bisa melintas kemanapun," jelasnya.

Ditambahkan Tarsisius, kendaraan yang berkapasitas 5 orang dan kecepatan maksimal 70 km/jam tersebut memiliki kekuatan listrik selama 2 jam. Sementara itu, mengenai musim hujan yang saat ini sedang berlangsung, dirinya menjamin bahwa kendaraan listrik itu jika tekena air tidak akan konslet. "Karena didalam komponen listrik tersebut di cover dan dilindungi supaya tidak konslet jika terkena air," ujarnya.

Ditambahkan Tarsisius, kelebihan mobil tersebut selain dalam hal lingkungan maupun bahan bakar, usia baterai yang cukup lama yaitu 25 tahun. "Meskipun harganya cukup mahal, tetapi mobil ini kuat dan awet dibandingkan dengan mobil mobil konvensional lainnya," pungkas Tarsisius. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes