Diskominfo Kab. Bandung Bertandang ke KIM Kel. Cipedes

Diskominfo Kabupaten Bandung

Bandung, kimcipedes.com |
Keberhasilan Kelurahan Cipedes bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung dalam membina Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) menjadi tolak ukur Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bandung untuk bertandang ke KIM Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi yang merupakan Juara II Lomba KIM Tingkat Jawa Barat.

Kunjungan Diskominfo Kab. Bandung dalam rangka untuk belajar dan saling bertukar informasi bagaimana cara membentuk dan memberdayakan KIM.

Kedatangan rombongan Diskominfo Kabupaten Bandung terdiri dari Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Hj. Irma Novita,SH.,S.Pi, Ka. Sie Pelayanan Informasi Publik, Dra. Hj. Sri Lestari, M.Si, Ka. Sie Kemitraan Komunikasi Publik, Dra. Susi Sustiawati dan Pelaksana, Dedi Perinata disambut oleh Ketua KIM Kelurahan Cipedes, Asep Wahyu Hermawan, Sekretaris KIM Kelurahan Cipedes, M. Edwandi didampingi Sekretaris Kelurahan Cipedes, Sudirman, S.Sos, Kasie Pengelolaan Data dan Informasi, Diskominfo Kota Bandung, Hj. Tety Siti Hasanah,SH, Sekretaris FK KIM Kota Bandung, Asdar dan Pengurus FK KIM Kota Bandung, Asep Mulyana bertempat di ruang kerja Lurah Cipedes, Dedi Rustandi,SH, Kamis, 30 November 2017.

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Diskominfo Kab. Bandung, Hj. Irma Novita,SH.,S.Pi, mengungkapkan, kedatangan jajarannya ke KIM Kelurahan Cipedes karena ingin membentuk KIM di wilayahnya. Selain itu, untuk mengetahui bagaimana caranya memajukan KIM sebagai organisasi yang berbasis informasi. “KIM Kota Bandung menjadi tujuan kami, karena kami mendengar salahsatu KIM Kota Bandung yaitu KIM Kelurahan Cipedes sudah berhasil dan terus berkembang, bahkan meraih Juara II Lomba KIM Tingkat Jawa Barat,” ungkapnya.
 
Diskominfo Kabupaten Bandung

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan (Seklur) Cipedes, Sudirman,S.Sos menyampaikan permohonan maaf Lurah Cipedes, Dedi Rustandi,SH yang tidak bisa menghadiri pertemuan ini, karena tugas dinas di Balaikota.

Dirman sapaan akrab Seklur Cipedes ini, menyambut baik kedatangan Diskominfo Kabupaten Bandung. Keberadaan KIM di Kelurahan Cipedes ini sangat membantu terutama dalam bidang informasi yang sangat bermanfaat bagi warga masyarakat. Apalagi KIM Kelurahan Cipedes ini begitu aktif di media sosial (Medsos), sehingga program pemerintah melalui medsos ini begitu cepat diketahui masyarakat,” ungkap Dirman.

Kasie Pengelolaan Data dan Informasi, Diskominfo Kota Bandung, Hj. Tety Siti Hasanah,SH mengatakan KIM sudah terbentuk di 151 Kelurahan Se-Kota Bandung untuk membangun komunikasi efektif antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan pemerintah dan masyarakat dengan masyarakat, menjadi kebutuhan mendasar, termasuk bagi Kelompok Informasi Masyarakat, untuk menunjang peran dan fungsinya mensosialisasikan program pembangunan, membangun jejaring kemitraan dengan kelompok lain, dan aspirasi masyarakat.

Bunda begitulah Kimmers Kota Bandung menyapa Tety yang merasa bangga terhadap Kimmers Kota Bandung yang senantiasa memiliki komitmen terhadap pemerintah Kota Bandung, dalam memberikan kontribusi untuk bersama-sama mewujudkan Bandung Juara.

Ketua KIM Kelurahan Cipedes, Asep Wahyu Hermawan mengucapkan terima kasih atas kunjungan jajaran Diskominfo Kab. Bandung. Dengan adanya kunjungan ini mampu membawa semangat Kimmers Kota Bandung. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes