Walikota Bandung Bawakan Kue Ultah Untuk Rachel

Walikota Bandung Bawakan Kue Ultah Untuk Rachel

Bandung, kimcipedes.com | Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mengunjungi Rachel Herliani (11), korban kekerasan anak, di kediamannya Jl Lebak RT 3 RW 5 Kelurahan Kebon Waru Kec. Batununggal, Kota Bandung, Kamis (26/10/2017).

Rachel duduk bersama orang tua dan adiknya di sebuah kamar berukuran tak lebih dari 3x4 meter yang dijadikan sebagai rumah kontrakan orang tuanya. Ia tampak masih mengenakan perban di wajahnya, sisa perawatan yang dijalaninya di rumah sakit.

Rachel merupakan korban kekejaman nenek tirinya yang mencelupkan wajah bocah kelas 5 SD tersebut ke dalam wajan yang berisi minyak goreng panas, di kediaman neneknya, di Kampung Celak, Desa Celak, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat.

Pada kunjungannya, Ridwan membawakan kue berbentuk Mickey Mouse sebagai hadiah ulang tahun (Ultah) Rachel yang jatuh pada tanggal 28 Oktober mendatang, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Rachel terlihat sangat senang bisa merayakan ulang tahunnya, meskipun dua hari lebih cepat, dengan orang nomor satu di Kota Bandung. "Kebetulan mau ulang tahun, jadi kami bawa kue untuk sedikit rasa bahagia ada Pak Wali," ucapnya.

Selain membawakan kue, Ridwan juga menyerahkan surat kependudukan bagi Rachel dan keluarga sebagai tanda bahwa mereka telah menjadi warga Kota Bandung. "Karena sudah jadi warga Bandung, maka hak-hak kesejahteraan sosialnya kami berikan, sekolah gratis kesehatan gratis dan lain-lain. Kami bantu perawatan rutinnya rawat jalan," ungkap Ridwan usai kunjungan itu.
Walikota Bandung yang akrab disapa Kang Emil mengatakan, pemerintah kota sebetulnya memiliki mekanisme yang sudah sistematis melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat beserta aparatur di kewilayahan.

"Sebenarnya sistem pemerintah di Kota Bandung ini sudah sangat baik. Jika ada sesuatu, level kelurahan dan kecamatan melakukan kunjungan dahulu, sudah ada bantuan konseling buat anak-anaknya," ujarnya.

Ridwan melihat kondisi Rachel pasca diberikan perawatan di rumah sakit. Menurut Ridwan, Rachel sudah menunjukkan tanda-tanda pemulihan. "(Setelah perawatan) hasilnya menurut dokter akan sangat membaik dan dari sorot matanya masih sehat dan batinnya sudah baik," papar Ridwan.

Ia lalu berpesan kepada orang tuanya agar senantiasa menjaga Rachel. "Saya titip ke keluarganya tolong jangan ditelantarkan lagi. Bagaimanapun anak adalah titipan Tuhan yang harus kita rawat," imbuhnya. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes