Launching Aplikasi Sehat, Kolaborasi Memajukan Kesehatan di Kota Bandung

Bandung, kimcipedes.com - Kota Bandung terus memberikan sistem pelayanan yang baik dalam bidang kesehatan. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat bisa mengaksesnya secara mudah dan cepat.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil pada acara Peresmian Kerjasama Klinik Utama Priangan Medical Center (PMC) dengan BPJS Kesehatan Kota Bandung dan launching aplikasi SEHAT (Sistem Elektronik Aplikasi Rujukan Terpadu) Powered by DOCTA di Graha Surya Priangan, Sabtu (21/10/2017).

Lanjutnya, dengan cara melakukan edukasi maka masyarakat pun akan lebih paham bagaimana kesehatan bisa terjaga. "Oleh karena itu, dengan kolaborasi antara BPJS dengan pihak klinik utama PMC diharapkan bisa lebih efisien memberikan pelayanan untuk masyarakat,"tuturnya.

Ditambahkan Ridwan, kompleksitas kesehatan seperti itu menurutnya hal yang baik, karena dengan kerjasama, dirasakannya singkat dan mudah dilakukan ketika masyarakat membutuhkan. "Jadi jaman sekarang itu harus menjemput bola, masyarakat ingin kita memperhatikan sebaik mungkin. Jika hal itu terus dilakukan maka khusus masyarakat Bandung Insya Allah sehat dengan adanya perhatian yang signifikan,"ujarnya.

Ditambahkan Ridwan, salah satu contoh yaitu dengan adanya program Layad Rawat, ketika warga sakit butuh konsultasi, maka kita langsung mendatangi warga. Itu salah satu tujuan cepat tanggap demi kesehatan. "Program seperti ini harus kita pertahankan, dengan memberikan inovasi dan edukasi kepada masyarakat, Insya kota Bandung masyarakatmya sehat lahir batin,"tutur Ridwan.

Dirinya berharap kasih sayang dan perhatian yang baik merupakan kunci utama agar masyarakat sehat sejahtera. "Maka dari itu terus wujudkan kesehatan yang prima untuk kota Bandung yang sehat,"ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pelayanan (Diryan) BPJS Kesehatan Ermaya menyampaikan, BPJS kesehatan melakukan kerjasama dengan klinik utama Priangan Medical Center merupakan kolaborasi untuk memajukan kesehatan di kota Bandung. Kerjasama tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi di layanan primer. "Jadi permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat, bisa kami layani sebaik mungkin,"tutur Ermaya.

Nantinya, semua orang dapat jadwal kontrol, hari maupun bulan yang sudah terjadwal. "Jadi manfaatnya untuk pasien yaitu tidak perlu menunggu untuk diperiksa,"tuturnya.

Sementara itu, untuk Aplikasi SEHAT (Sistem Elektronik Aplikasi Rujukan Terpadu) yaitu Aplikasi rujukan dari dokter umum ke dokter spesialis. "Jadi dokter yang menangani pasien bisa mengetahui bahwa pasiennya harus dirujuk atau tidak,"tuturnya.

Ditambahkan Ermaya, hal tersebut dilakukan agar mengurangi surat rujukan ke rumah sakit yang cukup mengeluarkan biaya besar. "Insyaallah dengan sistem ini, para dokter bisa memberikan rujukan sebaik-baiknya untuk kesehatan masyarakat,"pungkasnya. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes