Karta Rajawali Unit 09 Kel. Cipedes Raih 2 Piala Kirab Budaya


Bandung, kimcipedes.com | Berkat kekompakan Tim Kesenian Karang Taruna (Karta) Rajawali Unit 09 Kelurahan Cipedes raih 2 Piala Kirab Budaya Se-Kecamatan Sukajadi Kota Bandung. Kategori Kedua piala yang diraih Kelurahan Cipedes ini adalah Juara Kirab Budaya Terbaik dan Juara Seni Budaya Penampilan Group Kesenian Reog Karang Taruna Rajawali Unit 09 Kelurahan Cipedes.

Aksi panggung Seni Reog Karang Taruna Rajawali Unit 09 mendapat dukungan dari Kasi Pemerintahan Kelurahan Cipedes, Asep Drajat yang juga sempat naik keatas panggung berguyon dengan para pemain seni Reog.

Kirab Budaya Se-Kecamatan Sukajadi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 89 yang diselenggarakan oleh KNPI dan Karang Taruna Kecamatan Sukajadi, bertempat Jl. Setrawangi RT. 05 RW. 02 Kelurahan Sukagalih Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Sabtu, 28/10/2017

Ketua KNPI Kecamatan Sukajadi, Andi mengatakan syukur Alhamdulillah kegiatan Kirab Budaya se Kecamatan Sukajadi berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Antusias warga terlihat setiap Kelurahan di Kecamatan Sukajadi mengirimkan utusan Tim Keseniannya dalam mengikuti Kirab Budaya. Setiap perlombaan tentu ada yang menang kalahnya tergantung dari penilaian para juri,” ungkap Andi ketika ditemui KIM Cipedes seusai penyerahan Piala Kirab Budaya Se-Kecamatan Sukajadi, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Andi mengutarakan penampilan pelaku seni budaya yang tampil pada kirab ini semuanya bagus-bagus. Kami selaku Panitia mengucapkan terima kasih kepada Camat Sukajadi, Polsek Sukajadi, Danramil, Lurah Se-Kecamatan Sukajadi, Bank BJB Cabang Djundjunan, Indosat, ormas/OKP, dan para pelaku seni yang telah berpartisipasi mendukung kegiatan Kirab Budaya Se-Kecamatan Sukajadi serta permohonan maaf kami, jika dalam kegiatan ini terdapat kekurangan,” pungkas Andi.

Ketua Karang Taruna Rajawali Unit 09 Kelurahan Cipedes, Agustine mengungkapkan hari ini Kelurahan Cipedes meraih 2 piala Kirab Budaya Se – Kecamatan Sukajadi. Piala yang kita raih ini mengobati kerja keras Tim karang Taruna Rajawali Unit 09. Kesuksesan yang kita raih ini merupakan kesuksesan warga Kelurahan Cipedes, khususnya RW 09,” ungkap Agustine yang baru 2 bulan menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Rajawali Unit 09.

Karta Rajawali

Sementara itu, Ketua RW 09 Kelurahan Cipedes, Suherman S bangga atas prestasi Karang Taruna Rajawali Unit 09 yang mampu meraih 2 piala Kirab Budaya Se-Kecamatan Sukajadi. Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa mampu bersaing dengan kelurahan Se-Kecamatan Sukajadi. “Saya sangat mengapresiasi kekompakan pemuda/i RW 09, diharapkan Pemuda/i RW 09 ini selalu solid, rukun dan bahu membahu dalam setiap kegiatan. Kekompakan merupakan kunci sukses dalam meraih satu tujuan,” tutur Suherman.

Hal serupa juga diungkapkan Lurah Cipedes, Dedi Rustandi, SH, acungan jempol dan selamat kepada Karang Taruna Rajawali Unit 09 yang telah mengharumkan nama Kelurahan Cipedes dengan meraih 2 Piala Kirab Budaya Se-Kecamatan Sukajadi. Semoga ini menjadi semangat bagi Karang Taruna Rajawali Unit-unit lainnya di Kelurahan Cipedes untuk terus berkarya dengan berbagai inovasi,” harap Dedi.

Diakhir-akhir acara mendekati waktu ba’da Magrib, aksi Embe Renggong memukau warga semakin yang berkerumun didepan panggung Kirab Budaya. 
** Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes