Kadinkes Kota Bandung Hadiri Peringatan Hari CTPS Sedunia Tingkat Kecamatan Sukajadi

Sukajadi, kimcipedes.com - Kecamatan Sukajadi Kota Bandung memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) Sedunia. Kegiatan CTPS diikuti anak-anak paud, TK, dan SD, bertempat di Halaman SMA PGRI 1 Bandung, Sabtu, 14 Oktober 2017.

CTPS Tingkat Kecamatan Sukajadi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita Sri Hasniarty, Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan, Sekcam Sukajadi, Agung Purnomo, Perwakilan PT. Bio Farma, Sarmedi, UPT Puskesmas Sukajadi, Lurah Cipedes Dedi Rustandi, SH, Lurah Sukabungah Suherman, SE, dan para Lurah lainnya di Kecamatan Sukajadi.

Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan mengatakan kegiatan CTPS ini digagas oleh TP PKK, Pokjanal Posyandu Kecamatan Sukajadi dalam rangka mensosialisasikan perilaku hidup sehat dengan membiasakan sebelum makan mencuci tangan pakai sabun. Semoga warga dapat menerapkannya dilingkungan keluarganya,” ungkapnya Camat Sukajadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita Sri Hasniarty mengapresiasi TP PKK Kecamatan Sukajadi dalam menyelenggarakan kegiatan memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia ini. Kegiatan mencuci tangan yang dianggap sebagian orang suatu pekerjaan yang sepele, sehingga terkadang kegiatan itu seringkali diabaikan. Kegiatan mencuci tangan adalah suatu kegiatan yang ringan dilakukan, akan tapi memiliki efek dan manfaat yang sangat besar bagi kesehatan. Mencuci tangan dengan sabun merupakan salah satu tindakan sanitasi yang dilakukan dengan tujuan menghilangkan kuman dan bakteri yang menempel pada tangan, jari, serta kuku-kuku kita,” ujar Rita.

Lebih lanjut dikatakan Rita, setelah melakukan berbagai macam aktivitas, tangan menjadi salah satu tempat berkumpulnya berbagai macam bakteri, kuman, dan virus yang dapat menjadi penyebab berbagai macam jenis penyakit.Jenis-jenis penyakit yang dapat menyerang kita diantaranya Flu, meningitis, hepatitis (gangguan hati), penyakit kulit, gangguan usus dan diare. Biasakanlah mencuci tangan pakai sabaun untuk menghindari dan mencegah terserangnya penyakit-penyakit tersebut. @Asep WH/Edwandi.

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes