Pemprov Jabar Rehab 43 Rutilahu

Mang Oded meletakan Batu Pertama Rehabilitas Rutilahu di Kel Palasari
KIM Cipedes, Palasari - Pemerintahan Provinsi Jawa Barat memberikan dana bantuan untuk 43 Unit Rumah Tidak layak Huni (Rutilahu) di Kelurahan Palasari RW 05 Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Bantuan Pemprov Jabar untuk rutilahu didistribusikan Pemkot Bandung

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial bersama dengan perwakilan Pemprov Jabar dan perangkat daerah sekitar secara resmi rehabilitas rutilahu mulai dibangun yang ditandai dengan peletakan batu pertama, 27/09/2017. 

"Alhamdulillah kata Wakil Walikota Bandung, ini merupakan bantuan provinsi yang didistribusikan oleh Pemkot Bandung untuk kategori rumah yang tidak layak dihuni," ungkap Mang Oded sapaan akrab Wakil Walikota Bandung ini. Bantuan rutilahu di Kota Bandung akan terus diupayakan namun dirinya mengakui bantuan tersebut tidak bisa sekaligus. "Kita cicil, kita upayakan sehingga seluruh warga yang ada di kota Bandung mendapat rumah layak huni terutama bagi warga yang tidak mampu" jelasnya.
Ditambahkan olehnya bantuan rutilahu telah di upayakan pemerintah dan terbagi menjadi beberapa bagian sumber dana. "Jadi bantuan rutilahu ini ada 3, dari pusat, dari pemerintah provinsi dan bantuan pemerintah Kota," tuturnya.

Tak hanya itu, distribusi Rehab Rutilahu tersebut dijelaskan mang Oded telah melalui berbagai prosedur, pihaknya meyakini distribusi rehab ini tetap sasaran. "Insyaallah tepat sasaran, sesuai, soalnya terlebih dahulu kita pakai konsultan karena sesuai dengan aturan yang ada" jelasnya.

Bantuan Rutilahu yang didapat per Unit sebesar 15 Juta, 244 bantuan Pemerintah Provinisi dan telah direalisasikan 43 Unit di Kelurahan Rancasari , Rencananyaya sebanyak 744 bantuan pemkot Bandung akan didistribusikan di tahun ini, selain itu bantuan Rehab rutilahu didapat akan didapat dari pusat. Tim R

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes