Pemerintah Yang Kuat Selalu Hadir Ditengah Masyarakat

Babakan Ciparay
Sekda Kota Bandung, Yossi Irianto, Camat Bacip, Momon A Imron berfoto bersama pemenang

KIM Cipedes, Bacip | Ribuan warga kecamatan Babakan Ciparay Kota Bandung memadati jalan Caringin yang biasanya padat oleh kendaraan yang melintasi daerah tersebut. Terlihat anak-anak, pemuda/i bahkan lansia berduyun-duyun mendatangi arena tersebut untuk menyaksikan Bacip Festival dalam rangka merayakan Hari Jadi ke 207 Kota Bandung, yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung DR. H. Yossi Irianto, M.Si Sabtu, 23/9/2017.

Puluhan stand kuliner dan fashion meramaikan acara. Tiap-tiap kelurahan mengisi sebuah stand yang menampilkan kekhasan kreativitas warga. Beberapa wahana permainan anak juga hadir memanjakan anak-anak usia balita.

Warga juga mengadakan lomba menghias tumpeng yang diikuti oleh perwakilan RW se-Kecamatan Babakan Ciparay. Setiap RW mendekorasi tumpeng dengan memperhatikan komposisi warna dan rasa tumpeng. Yossi berkesempatan untuk mencicipi tumpeng dan "botram" atau makan bersama dengan warga.

Tim Penggerak PKK di tiap kelurahan juga tak mau kalah. Ibu-ibu paruh baya mengikuti lomba kreasi yel-yel per kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 10 orang yang menampilkan gubahan lirik lagu populer dengan lirik yang bertemakan Hari Jadi Kota Bandung.

Yossi menyambut gembira inisiatif warga dalam merayakan Hari Jadi ke-207 Kota Bandung. Menurutnya, momentum ini menunjukkan tingkat partisipasi warga dalam pembangunan yang semakin baik. "Pemerintah yang kuat adalah ketika pemerintah bisa bersatu dengan warga, pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat, serta paham persoalan masyarakat, dan ciri masyarakat," tutur Yossi.

Istimewanya, Bacip Festival ini betul-betul digagas dan dikelola sendiri oleh seluruh elemen warga tanpa menyewa event organizer. Karang taruna, PKK, hingga organisasi kemasyarakatan di sekitar Babakan Ciparay masing-masing berkontribusi untuk kelancaran acara. Untuk itu, Yossi sangat memberikan apresiasi.

"Kegiatan ini harus menjadi role model di mana kegiatan murni digagas oleh stakeholder di kecamatan dan kelurahan. Seluruh stake terlibat dalam kegiatan hari ini," ucap Yossi.

Yossi lantas mengucapkan selamat atas kesuksesan acara ini dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga yang menurutnya luar biasa. "Saya berterima kasih atas terselenggaranya Bacip Festival Semoga ini menjadi kegiatan rutin yang bisa dilakukan Bacip sehingga menimbulkan daya tarik, gairah, dan membangun kebersamaan," pungkasnya.
Sementara itu, Camat Babakan Ciparay, Momon Ahmad Imron mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi, membantu dan menyukseskan penyelenggara Bacip Festival ini," ungkap Momon. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes