Kurangi Jomblo, Pemkot Bandung Akan Gelar Festival Nikah Massal

Festival Nikah Massal
Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil saat Press Conference

KIM Cipedes, Babakan Ciamis - Pemerintah Kota Bandung tengah fokus dalam meningkatkan kesejahteraan warganya dan berencana akan menggelar Festival Nikah Massal bagi warga Kota Bandung yang belum memiliki pasangan. Hal tersebut dikatakan Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kami saat menggelar Press Conference di Taman Sejarah Kota Bandung, Jalan Aceh Babakan Ciamis Sumur Bandung, Selasa 19/09/2017.

Kang Emil panggilan akrab Wali Kota Bandung ini mengungkapkan bahwa tujuan Festival Nikah Massal ini dilaksanakan untuk meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Kota Bandung dimana menurut survei yang dilakukan kebahagian warga kota Bandung salah satu faktornya adalah keharmonisan keluarga. “Hasil survei warga Bandung bahagia karena keharmonisan keluarga dan silaturahmi, yang bahagia kebanyakan dari yang sudah menikah,” ujar Kang Emil.

Selain itu, lanjut Kang Emil, nikah massal ini juga bertujuan untuk mengentaskan kejombloan di Kota Bandung. “Nikah massal ini untuk merayakan berkurangnya jomblo-jomblo di kota Bandung,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana kegiatan HUT Bandung ke 207, Kamalia Purbani mengatakan Festival Nikah Massal ini akan dilaksanakan pada 30 September 2017 dengan target peserta sebanyak 207 peserta. “Ini merupakan inisiatif dari Dinas Sosial Kota Bandung dan akan dilaksanakan tanggal 30 September di Aula SMA 7 Bandung,” ucapnya.

Bagi pasangan yang ingin ikut serta dalam nikah massal ini dapat mendaftarkan diri melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) kota Bandung. “Silahkan bagi yang ingin mendaftar boleh memghubungi kesra,” terangnya. 
** Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes