BPNT Sudah Berjalan di 10 Kecamatan

Susatyo
KIM Cipedes, Bandung - Pemerintah Kota Bandung terus meningkatkan pelayanan bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) saat ini telah berjalan di 10 Kecamatan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Bidang Pengendalian Data dan Evaluasi Dinas Sosial dan Penanganan Kemiskinan Susatyo pada kegiatan Bandung Menjawab di Ruang Media Balai Kota Bandung, Selasa (26/9/2017).

Lanjutnya, 10 lokasi yang telah berjalan diantarnya Kecamatan Batu Nunggal, kecamatan Regol, ujung Berung, Cibiru, Astana Anyar, Babakan Ciparay, Bandung Kulon, Cibeunying Kidul, Bojong Loa kidul dan Sukajadi. "Lokasi tersebut sudah berjalan setelah dimulainya Program BPNT. Untuk lokasi yang belum melakukan program tersebut, diharapkan bisa menyelenggarakan secepatnya,"ujar Susatyo.

Menurutnya, hambatan penyelenggaraan bantuan ini terdiri dari beberapa aspek diantaranya proses pembangunan dan pengadaan barang dan tahap pencarian lokasi untuk pembuatan e waroeng. "Hal tersebut akan terus kami proses sampai masyarakat bisa mengakses dan menggunakan bantuan tersebut,"ujar Susatyo.

Lanjutnya, untuk semua masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan, maka persyaratan yang terpenting adalah memiliki NIK (Nomor Induk Kependudukan). Hal tersebut sangat penting karena untuk mendata masyarakat yang sudah terdaftar. "Maka saya himbau untuk masyarakat agar memiliki nik, agar pendataan menjadi lebih mudah,"tuturnya.

Susatyo berharap, agar masyarakat tersentuh seluruh bantuan yang diberikan. "Insyaallah jika prosedur untuk mendapatkan bantuan sudah lengkap, maka bantuan pun akan diberikan,"pungkasnya. Tim R

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes