Yossi Irianto : Kita Harus Tetap Waspada

KIM Cipedes, Bandung.
Dalam menjaga ketentraman wilayah diperlukan kebersamaan. Masyarakat maupun unsur kewilayah perlu kerjasama agar kondusifitas semakin terjaga. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto saat membuka acara kegiatan Cipta Kondisi keamanan di Kota Bandung, di Hotel Golden Flower Kota Bandung, Selasa (15/08/2017).

Menurut Yossi, dengan ke-Bhinneka-an masyarakat tidak perlu takut jika ada ancaman. Secara bersama - sama harus di lawan jika memang hal itu harus dilakukan. "Maka dari itu kita harus tetap waspada setiap lingkungan yang ada. Awasi terus jika ada yang membahayakan,", tegasnya.Kota

Bandung kata Yossi, dengan ke-Bhinneka-an harus melekat dengan kegiatan seperti itu. Di level RT RW, kecamatan maupun kelurahan harus terus melakukan sosialisasi mengenai cipta kondisi keamanan. "Kita kolaborasi bersama TNI, Polri, Dandim dan FKUB untuk memberikan keamanan agar cipta kondisi setiap wilayah menjadi nyaman dan kondisif,"ujarnya.

Dirinya memberikan apresiasi yang diinisiasi oleh Kesbangpol. Dengan kegiatan Cipta kondisi seperti itu wilayah di Bandung khususnya lebih aman. "Kita terus bangun kondusifitas agar ke-Bhinneka-an Kota Bandung terawat dan aman,"tuturnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kota Bandung, Hikmat Ginanjar menyampaikan, lahirnya bangsa Indonesia dengan beranekaragam suku, budaya, agama dan bahasa merupakan sebuah takdir yang harus dijaga.

"Meskipun kita berbeda, tetapi kita satu negara yaitu Indonesia. Maka dari itu dalam kegiatan seperti ini kita wujudkan kebersamaan untuk menciptakan kondisi yang aman tentram. Masyarakat pun harus mempunyai kepekaan yang baik. Di lingkungan terdapat warga yang mencurigakan atau bisa saja kita sebagai masyarakat harus tetap peka. "Saat memiliki kepekaan dan bisa mengantisipasi, kita juga harus mampu memecahkan permasalahan yang ada. Dirinya berharap kegiatan Cipta kondisi keamanan bisa sering dilaksanakan. "Tidak hanya sekali ini saja, namun kedepannya kita bisa melakukan lagi yang lebih baik untuk keamanan yang kondusif bagi lingkungan," ujarnya. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes