Sekda Kota Bandung : Literasi Budaya “Kaulinan Barudak Lembur”

Sekda Kota Bandung

KIM Cipedes, Bandung | Dalam rangka melestarikan seni dan budaya, sanggar Seni Budaya ECO Bambu Cipaku menggelar Kaulinan Barudak Lembur, bertempat di Jalan Cipaku Indah XI, Kelurahan Ledeng Kecamatan Cidadap Kota Bandung.

Launching Kaulinan Barudak Lembur dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Yossi Irianto, Owner The Cipaku Hotel Lusiana Wibowo, Ketua Yayasan Sanggar Seni Budaya ECO Bambu Cipaku Andreas Wibowo, Kabid SD Supardi, Kabid Dispusip Ginting, Kabid Promosi dan Periwisata, Aswin, Camat Cidadap, Polsek Cidadap, para Lurah dan para Guru di Kota Bandung, Rabu, 9 Agustus 2017.

Event ini merupakan upaya literasi budaya dengan segmentasi anak-anak sekolah yang rencananya diadakan dari Agustus 2017 sampai Mei 2018. Adapun target kegiatan ini diperuntukan anak-anak SD dan SMP agar lebih mengenal permainan tradisional. Program literasi budaya untuk para siswa ini akan dilaksanakan seminggu dua kali di ECO Bambu yakni setiap Rabu dan Sabtu

Sekda Kota Bandung, Yossi Irianto menegaskan bahwa semua pihak khususnya Dinas Pendidikan Kota Bandung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Camat Cidapap, dan Lurah Ledeng harus mendukung dan membantu program literasi budaya lewat permainan tradisional anak-anak ini, karena kegiatan seperti ini sangat positif dan bagus diterapkan ke anak-anak sekolah di Kota Bandung. Diharapkan dari kegiatan ini bisa menghidupkan kaulinan budak lembur yang banyak manfaatnya mulai dari jasmani, rohani, dan rasa sosial anak-anak,” ujar Yossi. 
** Asep WH/Liliana

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes