Kang Emil dan Atalia Pemenang Lomba Makan Kerupuk


KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Walikota Bandung, M. Ridwan Kamil bersama istri tercintanya, AtaliaPraratya merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 bersama warga diwilayah Cibadak Kecataman Astanaanyar, Kamis, 17/08/2017.

Setiap perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Kang Emil sapaan akrab Wali Kota Bandung ini selalu merayakannya bersama warga. Dan HUT ke 72 Republik Indonesia, Kang Emil didampingi istrinya, dengan pakaian bernuansa merah, pasangan nomor satu di Kota Bandung itu disambut oleh kesenian barongsai yang dibawakan oleh warga setempat. Wilayah Cibadak memang terkenal dengan keunikan percampuran budaya, antara budaya lokal dengan Tionghoa. "Ini menunjukkan semangat keberagaman. Makanya disambutnya oleh Barongsai," ungkap Ridwan.

Pada pesta rakyat tersebut, Ridwan dan Atalia didaulat untuk mengikuti lomba makan kerupuk berpasangan. Mereka pun menjadi pemenang. Warga bersorak dengan sukacita.

Pada kesempatan tersebut, Kang Emil memberikan kuis berhadiah kepada warga. Topi-topi kesayangannya pun dijadikan sebagai hadiah.

Selain mengikuti pesta rakyat, Ridwan menggagas tradisi baru dalam merayakan kemerdekaan. Ia mengajak seluruh umat beragama untuk berdoa di rumah-rumah ibadah. Di sore hari, ia bersama jajaran TNI juga akan mengaji bersama hingga adzan magrib tiba. "Jadi mudah-mudahan ada keceriaannya dan ada kontemplasinya. Itu khasnya Bandung," katanya.

Tahun ini, keistimewaan perayaan Proklamasi di Kota Bandung ditambah dengan adanya Festival Kebangsaan. Presiden RI Joko Widodo telah menunjuk Bandung untuk menjadi tuan rumah tahun ini. Festival tahunan ini akan dihadiri langsung oleh orang nomor satu di Indonesia itu. "Insya Allah kita ada pawai kebudayaan dari seluruh Jawa Barat, kemudian ada konser musik di Jalan Asia Afrika dan Monumen Perjuangan," pungkasnya. ***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes