Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan : Ketua RTRW Agar Memperhatikan Tempat Kost

Drs. Yudi Hermawan
Drs. Yudi Hermawan

KIM Cipedes, Bandung - Keluarga Besar Kantor Kecamatan Kecamatan Sukajadi Kota Bandung mengadakan silaturahmi dan halal bihalal 1438 H/2017.

Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini, untuk lebih meningkatkan silaturahim, persatuan dan kesatuan dalam menuju Bandung Juara dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena Indonesia adalah keberagaman “bhinneka tunggal Ika” dengan berbagai suku, agama, budaya, partai politik dan sebagainya. Kita kumpul hari ini untuk membangun komitmen bersama supaya saling bersatu, membangun persatuan dan kesatuan, untuk menghindari rasa kebencian, rasa saling menjelek - menjelekan, berita- berita hoax dikalangan masyarakat, dan mengantisipasi gangguan-gangguan Kamtibmas, dari berbagai gangguan penyakit masyarakat, seperti narkoba, radikalisme , terorisme, cunmor, dan lain-lainnya,” ungkap Camat Sukajadi dalam sambutannya, bertempat di Aula Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, 12 Juli 2017. Acara tersebut dihadiri oleh Kapolsek Sukajadi, Hendratno, Danramil, Herman, Kepala KUA Sukajadi, Hamdani, para Lurah, RT, RW, LPM, TP PKK, Karang Taruna, se Kecamatan Sukajadi, Ormas, OKP dan tokoh masyarakat. Dan Tausyiah oleh ust. H. Ziki Abdul Halim.

Drs. Yudi Hermawan

Pada kesempatan tersebut Yudi mengimbau agar Ketua RW dan RT selalu untuk menjaga dan memperhatikan lingkungannya, terutama tempat-tempat kos, tempat bermukimnya orang-orang luar Bandung, supaya aktivitas pendatang tersebut dapat terdeteksi. Ciri-ciri indikasi gangguannya yaitu mereka tidak bersosialisasi dan tertutup. Untuk itu, masyarakat lebih berhati-hati dan memperhatikan satu sama lain, dengan membentuk kegiatan ronda di setiap RT RW di lingkungannya, dan sekaligus mengajak masyarakat dan elemen untuk program-program gerakan Kota Bandung.

Kegiatan GPS kata Camat Sukajadi, merupakan bagian dari satu kegiatan silaturahmi, yang selalu di giatkan pada hari Senin, Rabu dan Jumat, agar bisa saling bertanya, mengobrol, tukar pendapat , saling mengenal satu sama lain. Biasanya setelah GPS bisa mengadakaan acara makan-makan sebagai bentuk kebahagiaan rarga Kota Bandung.

Camat Sukajadi mengimbau masyarakat untuk selalu mengarahkan anaknya untuk melaksanakan magrib mengaji, subuh berjema’ah yang menjadi program kita. Kegiatan magrib mengaji ini kami titipkan pada orang tua agar anak anak lebih giat belajar, lebih rajin dalam magrib mengaji dan berjamaah. kegiatan subuh berjema'ah, menjadi kegiatan yang terus kita laksanakan, kegiatan subuh itu tempat ketemunya masyarakat sebelum melaksanakan kegiatan, termasuk informasi. Kegiatan ini selalu di sosialisasikan kepada masyarakat,” pungkas Yudi. 
*** Asep WH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes