Camat Sukajadi, Lurah Cipedes Buka Bersama Warkin & Tarling di RW 011

KIM Cipedes, Bandung - Camat Sukajadi, Yudi Hermawan dan Lurah Cipedes, Dedi Rustandi disela-sela kesibukannya melayani masyarakat menyempat diri untuk berbuka bersama serta memberikan bantuan uang dan sembako kepada Yuyun warga RT 05 RW 11 Kelurahan Cipedes, Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Rabu, 07/06/2017.

Yuyun, semenjak suaminya meninggal dunia, kerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dan memiliki seorang anak laki-laki yang agak terbelakang. Kehidupan yang jauh dari sederhana, membuat Camat Sukajadi, Yudi Hermawan dan Lurah Cipedes, Dedi Rustandi tergugah untuk berbagi. “Saya dapat informasi dari warga, bahwa di RT. 05 RW. 011 ada seorang janda yang hidupnya tidak berkecukupan. Jadi, tadi kita agendakan dengan Camat Sukajadi untuk menjenguk dan berbuka puasa bersama dirumah warga tersebut. Memang dalam 4 hari ini kita super sibuk, tapi tidak menyusutkan niat kita untuk berbagi dengan warga kurang mampu,” ungkap Lurah Cipedes, Dedi Rustandi, SH ketika ditemui disela-sela Buka Bersama dikediaman, Yuyun.

“Hampir 900 berkas warga yang harus ditandatangani Lurah Cipedes, diantaranya Warkah persyaratan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap), Surat Pernyataan Ahli Waris, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), dari warga salahsatu persyaratan pendaftaran PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru), dan lain-lainnya”. Setelah buka bersama dilanjutkan dengan shalat Tarawih di Masjid Sabillunnajah RW 011, nampak hadir Sekretaris Kelurahan Cipedes, Sudirman,S.Sos, bhabinkamtibmas Kelurahan Cipedes, Pelaksana Pelayanan Kelurahan Cipedes, Syamsudin, S.Sos, Ketua Karang Taruna Rajawali, Dedi Djunaedi, Ketua RT 05, Ketua RW. 011 dan tokoh masyarakat Cipedes.

Menurut Lurah Cipedes, Dedi Rustandi, SH, kegiatan ini salah satu upaya kembali nilai-nilai kekeluargaan yang telah terjalin dan mempererat kerja sama warga Cipedes, sehingga tercipta rasa saling peduli membantu warga dalam kesulitan. Dana selain itu, untuk menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat, Lurah Cipedes berpesan agar warga terus menggalakan kegiatan ronda selama bulan ramadhan untuk mencegah adanya tindak pidana pencurian. Asep WH/Edwandi




0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes