KIM Kelurahan Cipedes Perwakilan Kota Bandung Lomba KIM Tingkat Jawa Barat

KIM Kelurahan Cipedes

KIM Cipedes, Bandung - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung dan FK Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Bandung memberikan kepercayaan dan merekomendasikan KIM Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi sebagai perwakilan Kota Bandung untuk Lomba KIM Tingkat Jawa Barat Tahun 2017. Hal tersebut tertuang dalam surat Diskominfo Kota Bandung Nomor 431/865-Diskominfo Tanggal 23 Mei 2017.

Lurah Cipedes, Dedi Rustandi, SH mengapresiasi dan sangat mendukung penuh KIM Kelurahan Cipedes untuk mengikuti Lomba KIM Tingkat Jawa Barat. Dan kami, kata Dedi akan membantu dan mempersiapkan segala yang akan menjadi penilaian lomba KIM tersebut,” ungkap Dedi Rustandi saat menerima audiensi FK KIM Kota Bandung mengenai persiapan KIM Kelurahan Cipedes dalam mengikuti Lomba KIM Tingkat Jawa Barat, bertempat di Aula kelurahan Cipedes, Senin, 22/05/2017.

Ketua KIM Kelurahan Cipedes, Asep Wahyu Hermawan mengatakan Insyaallah kami siap untuk mengikuti Lomba KIM Tingkat Jawa Barat. Ada beberapa kegiatan KIM Kelurahan Cipedes yang telah dilaksanakan diantaranya, Pelatihan Body Fiber, pembuatan tonk sampah dengan mengunakan bahan resin,catalis, met dll, peserta pelatihan terdiri dari kalangan pemuda khususnya Karang Taruna. Bimtek Internet Cerdas, Bimtek Sinkronisasi Website KIM Diskominfo Kota Bandung, dan Bimtek Manajemen Komunitas KIM, yang diselenggarakan oleh FK KIM Kota Bandung dan Diskominfo Kota Bandung.
 
KIM Kelurahan Cipedes
Lurah Cipedes, Dedi Rustandi, SH. menerima Kunjungan FK KIM Kota Bandung

Selain itu, kata Asep WH, KIM Kelurahan Cipedes juga membentuk kelompok binaan seperti Kelompok Pengelola Air (KPA) yang berlokasi di area lapang Fordesk Jln Cipedes Tengah RT.01/06 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Bandung, berdiri sejak 2012 dan mulai beroperasi bulan Desember 2016 yang sudah disalurkan kepada warga sebanyak 35 rumah dengan target 50 rumah, yang telah diresmikan oleh bapak Camat Sukajadi Drs. Yudi Hermawan dan Bapak Lurah Cipedes Dedi Rustandi.SH, pada tanggal 10 Februari 2017. Kelompok PKL di area lapang Fordesk Jln Cipedes Tengah RT.01/06 Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Bandung di setiap bulan Ramadhan yang telah berjalan sejak 2015. Kelompok binaan dalam Pembuatan Roti (Mashai Bakery) yang telah berjalan sejak tahun 2015 dan basreng chruny (Basreng Oma) sejak awal tahun 2016 yang telah terdaftar di Disperindag Kota Bandung sejak bulan Agustus 2016,” papar Ketua KIM Kelurahan Cipedes, Asep Wahyu Hermawan didampingi Sekretaris, Martika Edwandi saat audensi dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, dr. Ahyani Raksanagara, M.Kes, Kepala Seksi Pengolahan Data dan Informasi Diskominfo Kota Bandung, Hj. Tetty Siti Hasanah, SH, bertempat Kantor Diskominfo Kota Bandung, Selasa, 30/05/2017.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung, dr. Ahyani Raksanagara, M.Kes mengucapkan terima kasih kepada KIM Kelurahan Cipedes yang bersedia dan membawa Kota Bandung dalam ajang Lomba KIM Tingkat Jawa Barat. Saya doakan semoga KIM Kelurahan Cipedes menjadi Juara dengan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan sebagai acuan dalam penilaian Lomba KIM Tingkat Jawa Barat. 
*Tim KIM Cipedes

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes