Ketua Tim 3 Buka Berkah Ramadhan, Sri Yossi Irianto Mengunjungi Kediaman Ibu Narsih

Camat Sukajadi

KIM Cipedes, Bandung - Baru kemarin sore Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan dan Lurah Cipedes, Dedi Rustandi, SH beserta jajarannya menyambangi kediaman Ibu Narsih (80 thn) warga RT 03 RW. 01 Kelurahan Cipedes yang terbaring sakit karena faktor usia.

Selasa, 13 Juni 2017, Tim 3 Buka Berkah Ramadhan 1438 H/2017 yang dipimpin Sri Yossi Irianto bersama jajarannya juga mengunjungi Ibu Narsih dan memberikan santunan berupa uang, sembako, dan makanan untuk berbuka puasa. Pada kesempatan itu, Tim 3 Buka berkah Ramadhan juga membawa tim medis, dr. Anna Marlianah dari Kima Farma untuk memeriksa kesehatan Ibu Narsih.

Menurut, dr. Anna Marlianah, tidak ada penyakit yang parah yang dialami Ibu Narsih, ini karena faktor usia karena jarang gerak, jadi lemas dan bisa menyebabkan struk ringan,” ungkapnya ketika ditemui KIM Cipedes seusai memeriksa kondisi kesehatan ibu Narsih. Setelah mengunjungi Ibu Narsih, rangkaian kegiatan Buka Berkah Ramadhan dilanjutkan di Mesjid Al Fitra.

Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan dalam sambutannya menyampaikan beberapa program kegiatan yang telah dilaksanakan diwilayah Kecamatan Sukajadi diantaranya kegiatan magrib mengaji tidak kurang dari 2616 santriwan santriwati yang tersebar di 102 DKM, Mushola dan Majelis-Majelis Ta’lim. Dan sekitar 91 guru mengaji yang terdaftar, tapi baru 45 orang yang mendapatkan subsidi/honor. Tentu hal ini tidak mengurangi semangat kita semuanya dalam meningkatkan ihktiar magrib mengaji diwilayah Sukajadi.

Selain itu, kata Yudi, dalam beberapa minggu ini kami juga telah melaksanakan buka puasa dengan warga yang kurang mampu bersama dengan para lurah, dengan menyediakan makanan, memberikan sedikit santunan dan sembako, kegiatan ini merupakan kesholehan sosial kita semuanya. Tentunya terus menjadi komitmen-komitmen kami dengan aparat wilayah setempat, sehingga dapat bersilaturahmi dengan warga-warga. Begitu juga dengan kegiatan subuh keliling yang terus kami laksanakan.

enurut Yudi, kegiatan kali ini juga berkolaborasi dengan Badan Pengelolaan Zakat Sukajadi, Mesjid Besar Cipaganti dan PT. Bio Farma yang memberikan santunan kepada 100 anak yatim,” ungkap Yudi.

Ketua Tim 3 Buka Berkah Ramadhan, Sri Yossi Irianto mengatakan Berkah Ramadhan 1438 H/ 2017, diinisasi oleh Ketua TP PKK Kota Bandung, Atalia Ridwan Kamil. Buka Berkah Ramadhan adalah kegiatan berbagi kebahagiaan yang diinisiasi atas kolaborasi antara Forum Rembug Peduli Bandung Sehat (FRPBS) dan TP PKK Kota Bandung bersama stakeholders dalam rangka memberikan perhatian khusus terhadap masyarakat kurang mampu sekaligus monitoring Magrib Mengaji.

Salah satu kegiatan Buka Berkah Ramadan ini yaitu mengunjungi warga kurang mampu dan pemberian santunan, makanan untuk berbuka, bingkisan, sembako, paket hygiene dan sanitasi, pemeriksaan kesehatan oleh para dokter.

Sri Yossi Irianto menambahkan bahwa Ramadhan kali ini, kegiatan lebih dikembangkan dengan penambahan kegiatan terkait dengan sosialisasi Subuh Berjamaah dan Ayo Bayar Zakat. Kegiatan ini didukung oleh Pemerintah Kota Bandung, Dharma Wanita Persatuan Kota Bandung, Forum Komunikasi Dokter-dokter di Faskes Primer (LinkFKTP), BPJS Kesehatan dan berbagai komunitas lainnya. Turut berpartisipasi pula elemen dari sektor swasta, seperti SHAFCO, Reckitt Benckiser, Yogya Grup, Mandiri ZIS (Zakat, Infak, Shodaqoh), Jonas Foto, K-lite-Zora FM dan lain-lain.

Sri Yossi Irianto menjelaskan bahwa Tim 1 dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kota Bandung, Atalia Ridwan Kamil, Tim 2 oleh Wakil Ketua I TP PKK Kota Bandung Siti Oded M. Danial dan Tim 3 dipimpin oleh saya sendiri yang juga Ketua Dharma Wanita Kota Bandung,” ujar Sri Yossi Irianto.

Selain itu, monitoring Magrib Mengaji, Subuh Berjamaah, Tim 3 Buka Berkah Ramadhan melakukan penilaian lomba adzan, tahfidz qur’an, da’i cilik.

Sementara itu, Lurah Cipedes, Dedi Rustandi, SH mengatakan syukur Alhamdulillah dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim 3 Buka Berkah Ramadhan, Ibu Sri Yossi Irianto beserta jajarannya yang telah peduli dan membantu warga kurang mampu diwilayah Kelurahan Cipedes. Ibu Narsih warga kurang, dengan luas tempat tinggal 12 meter persegi, yang dihuni dengan 7 kepala keluarga. Kita doakan semoga ekonomi dan rejeki keluarga Ibu Narsih membaik sehingga dapat berkehidupan yang layak,” pungkas Dedi. Asep WH/Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes