Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo : "Triwulan Pertama 742 Kasus Kriminal Tahun 2017"

Polrestabes Bandung
(Kika) Yossi Irianto, Oded M Daniel, M. Ridwan Kamil

KIM Cipedes, Bandung | Guna mempererat tali komunikasi dan koordinasi antar lembaga vertikal di Kota Bandung, Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menggelar buka puasa bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda/FKPD) di Plaza Balai Kota Bandung, Rabu (21/6/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dan Dandim 0618 /BS Kolonel Inf Sugiyono. Turut hadir pula Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto beserta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandung.

Seluruh tamu undangan yang hadir duduk bersila beralaskan karpet di Plaza Balai Kota. Sesekali, terlihat pada pimpinan daerah pun bercengkerama satu sama lain.

Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Kolonel Inf Sugiyono yang menjelaskan tentang kondisi pertahanan di Kota Bandung. Ia mengatakan, situasi Kota Bandung saat ini aman dan terkendali. "Kami berterima kasih atas koordinasi dan bantuan dari para pimpinan daerah yang senantiasa saling membantu dalam mewujudkan ketahanan di masyarakat," ujarnya.

Demikian pula dengan Kombes Pol Hendro Pandowo yang mengungkapkan data penurunan tindakan kriminalitasi di Bandung. "Pada triwulan akhir 2016, tercatat ada 924 kasus kejahatan. Sekarang pada triwulan pertama tahun 2017, kasus kriminal menurun hingga 742 kasus. Bahkan pada bulan April dibanding Mei 2017, ada penurunan kasus sebesar 19%," terang Hendro.

Pihaknya pun terus berupaya untuk memberantas tindakan kriminalitas di Bandung. Ia telah mengerahkan pasukannya untuk bersiaga, khususnya selama libur Idul Fitri. "Kami siagakan selama 14 hari dari 19 Juni sampai 4 Juli 2017. Kami buat 34 pospam di seluruh wilayah Kota Bandung," paparnya.

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil pun mengajak kepada hadirin agar senantiasa bersyukur karena tinggal di Kota Bandung yang aman dan nyaman. "Tanpa nikmat kondusifitas dan keamanan tidak bisa seperti sekarang. Bayangkan saudara-saudara kita yang berada di Gaza, Palestina yang tidak bisa merasakan nikmatnya rasa aman," tutur Ridwan.

Bagi dia, kondusifitas yang timbul dari kekompakan pimpinan daerah sangat penting untuk senantiasa menjaga perdamaian. "Saya bertekad, kalau orang ingin tahu Indonesia versi kecil di mana masyarakatnya taat aturan, pemimpin sipil dan non sipil kompak, itulah Kota Bandung," ujarnya. 
Tim KIM Cipedes

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes