Iskandar : Bio Farma Memiliki Kewajiban Memelihara Keutuhan Bangsa

KIM Cipedes, Bandung - Hari kelahiran pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, memberikan makna tersendiri bagi Bio Farma. Untuk memaknai hari kelahiran alat pemersatu bangsa tersebut, Bio Farma menyelenggarakan Pekan Pancasila yang dilaksanakan pada tanggal 29 Mei 2017 – 4 Juni 2017. Acara yang diprakarsai Kementerian BUMN ini dilaksanakan serentak oleh seluruh BUMN bertujuan untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila, khususnya untuk menarik minat dan kesadaran generasi muda terhadap nilai nilai Pancasila.

Dalam rangkaian kegiatan Pekan Pancasila, Bio Farma melaksanakan lima kegiatan yang berdasarkan Pancasila antara lain ; Kegiatan Kerohanian, Kegiatan Kemanusiaan seperti pemeriksaan kesahatan gratis bagi pembersih gorong – gorong, Kegiatan diskusi, edukasi dan bincang pagi dan ceramah kebangsaan. Kamis, 1 Juni 2017, mengadakan upacara Peringatan hari Kelahiran Pancasila, diikuti Jum’at 2 Juni 2017, mengadakan acara bincang pagi berupa Talkshow yang dihadiri oleh seluruh karyawan di GSG Bio Farma. Dalam talkshow yang mengambil tema “Saya Indonesia, Saya Pancasila”, menghadiri pembicara Direktur Utama Bio Farma, Iskandar, dan Social Entrepreneur / Tokoh Muda Pendiri Asgar, Goris Mustaqim, dan Dewan Pakar Indonesia Strategic Institute, Sidrotun Naim.
Direktur Utama PT. Bio Farma, Iskandar mengatakan Bio Farma sebagai perusahaan milik pemerintah, memiliki kewajiban untuk turut serta memelihara keutuhan bangsa salah satunya turut serta menyediakan akses kesehatan untuk daerah – daerah terdepan, terluar dan tertinggal baik di Indonesia maupun dunia, dengan menyediakan vaksin yang berkualitas sebagai bagian dari Program Imunisasi Nasional (PIN), “Kami sebagai produsen vaksin memiliki tanggung jawab untuk turut serta memelihara kesehatan bangsa Indonesia, salah satunya dengan menyediakan vaksin yang berkualitas, selain itu, kami juga menjaga agar seluruh karyawan Bio Farma memiliki pemahaman, penghayatan dan pengamalan pancasila dalam praktek pekerjaan sehari-hari ”, Ujar Iskandar dalam Siaran Pers Bio Farma.

Iskandar menambahkan, “sebagai perusahaan, Keberadaannya, harus memiliki manfaat yang nyata bagi masyarakat sekitar perusahaan, baik secara langsung maupun tidak langsung. Hal ini sejalan dengan nilai pancasila, yaitu nilai ketuhanan, nilai kemanusiaan, nilai persatuan, nilai kerakyatan dan nilai keadilan., untuk membawa kebaikan universal (universal goodness) bagi seluruh umat manusia”.

Bio Farma pada bulan Ramadhan 1438 H menyelenggarakan berbagai program sinergi CSR dengan DKM Masjid Annur, seperti Rukyatul Hilal awal dan akhir Ramadhan, menyiapkan tajil buka puasa, ceramah dan Sholat Tarawih, pengajian Ramadhan bada Sholat Dzuhur setiap hari kerja untuk karyawan dan masyarakat sekitar, I’tikaf di 10 hari akhir Ramadhan dengan memberikan makan malam dan sahur gratis untuk seluruh jamaah, buka puasa bersama keluarga besar PT Bio Farma (Persero), Santunan 100 anak yatim dan buka puasa bersama keluarga besar PT Bio Farma (Persero), Santunan 100 orang marbot masjid dan buka puasa bersama keluarga besar PT Bio Farma (Persero), pasar murah 1500 paket, Mudik Gratis untuk 500 orang tujuan Jawa Tengah, Bazaar Ramadhan, Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri 1438 H dan Silaturahmi dan Tausyiah “Halal Bi Halal”. Tim KIM Cipedes

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes