Pokja 1 TP PKK Kel. Cipedes Gelar Sosialisasi Bina Keluarga Lansia, Dengan Pembangunan Lansia

KIMCIPEDES.COM, CIPEDES | Dengan meningkatnya usia harapan hidup jumlah penduduk lanjut usia (Lansia) semakin bertambah sehingga perhatian terhadap lansia perlu ditingkatkan agar terwujud kualitas keluarga yang sejahtera lahir dan batin. Penduduk lanjut usia menghadapi berbagai perubahan fisik, sosial, dan ekonomi sehingga diperlukan kesiapan keluarga yang mempunyai lansia melalui Kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL). Hal tersebut dikatakan Ny. Rosmi Hayati Narasumber pada Sosialisasi Bina Keluarga Lansia Dengan Pembangunan Lansia Tangguh yang diselenggarakan oleh Pokja 1 TP PKK Kelurahan Cipedes, bertempat di Aula Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, 21/05/2017.

Sosialisasi Bina Keluarga Lansia (BKL), Dengan Pembangunan Lansia Tangguh dibuka secara resmi oleh Kasie Pemerintahan Kelurahan Cipedes, Asep Sudrajat yang mewakili Lurah Cipedes, yang pada kesempatan tersebut berhalangan hadir, karena sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan. Peserta sosialisasi tersebut terdiri dari warga Kelurahan Cipedes yang memiliki keluarga lansia.

Pada kesempatan tersebut, Kasie Pemerintahan Kelurahan Cipedes, Asep Sudrajat menyampaikan bahwa lansia merupakan kelompok penduduk yang mempunyai resiko tinggi untuk sering sakit dan menderita sakit kronis, serta mengalami ketidakmampuan. Hal-hal tersebut membutuhkan pengobatan medis dan perawatan yang intensif. Oleh karenanya upaya-upaya mengembalikan peran keluarga dalam perawatan orang tua perlu ditingkatkan. Keluarga adalah garis utama pertahanan masyarakat terhadap pertumbuhan masalah penduduk lansia,” ungkap Asep Sudrajat.

Menurut Sekretaris Pokja 1 TP PKK Kelurahan Cipedes, Dian Rachmawati didamping Rosmiati bahwa tujuan dari sosialisasi BKL ini untuk meningkatkan pengetahuan, perawatan dan pemberdayaan lansia agar dapat meningkatkan kesejahteraannya. Meningkatkan bina keluarga lansia, melalui kepedulian dan peran keluarga dalam mewujudkan lansia bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mandiri, produktif, bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat. Lanjut usia adalah seseorang usia 60 tahun keatas,” ujar Dian.

Kegiatan Sosialisasi BKL tersebut secara resmi ditutup oleh Lurah Cipedes, Dedi Rustandi,SH, dan juga dihadiri oleh Sekretaris Kelurahan Cipedes, Sudirman, S.Sos, Kasi Kesmas, Metty, Sekretaris Karang Taruna Rajawali Kelurahan Cipedes, Asep Wahyu Hermawan, Ketua RW. 06 Anis Fahri dan Ketua RT RW lainnya. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes