Berkolaborasi Warga RW. 05, 06 Kelurahan Cipedes



KIM Cipedes, Bandung. Warga RW 05, RW. 06 berkolaborasi dengan Tim Gober Kelurahan Cipedes membersihkan gorong-gorong/saluran air kotor yang melintasi RT. 02 RW 05 dan RT. 01 RW. 06. Terlihat antusias warga begitu semangat bergotongroyong membersihkan gorong-gorong. Bahkan Ibu RT . 02, Yayu tanpa enggan membawa sekop langsung turun masuk dalam saluran air kotor untuk mengeluarkan sampah. Canda ria terpancar dari rasa kebersamaan warga dalam mengisi suasana hari libur dengan kerja bakti membersihkan lingkungan, Kamis, 25/05/2015.

Ketua RW. 06, Anis Fahri, kaget ketika melihat sampah rumah tangga menumpuk di saluran air kotor, seperti pampers, serabut kelapa, kantong plastik makanan. Saya heran, tidak tahu darimana asal sampah rumah tangga tersebut. Ini salah satu kebiasaan buruk sebagian warga yang seenaknya membuang sampah keselokan, padahal mereka tahu dampak membuang sampah ke gorong-gorong/saluran air kotor akan menimbulkan banjir akibat gorong-gorong/saluran air mampet sehingga air hujan akan meluap,” ungkap Anis Fahri.


Lebih lanjut, Anis Fahri mengatakan masih kurangnya kesadaraan sebagian warga dalam menjaga lingkungannya. Kita lihat barusan dalam gorong-gorong kita temukan berbagai macam sampah rumah tangga, ini merupakan fakta yang kita dapat. Saya menghimbau kepada warga Kelurahan Cipedes, agar selalu menjaga dan mencintai lingkungan dimana kita berdomisili. Lingkungan kita bersih, terjaga dan terawat, tentunya keluarga kita akan merasa nyaman, tenteram tinggal di Cipedes ini,” ucap Anis. Asep WH/Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes