Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Para Ketua RT dan RW Dengar Langsung Keluhan Kamtibmas Warga

Polresta bandung


KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Indragiri menyambangi Para Ketua Rukun Tetangga dan Warga (Ketua RT dan RW) di daerah binaannya itu untuk mendengar langsung keluhan terkait keamanan, ketertiban, masyarakat (kamtibmas).

Pada pagi ini Bhabinkamtibmas Desa Indragiri Polsek Ciwidey Polresta Bandung Polda Jabar Aipda Ganda dan Koramil Ciwidey Sertu Tomi sambangi Para ketua Rt dan Rw di Desa Indragiri Kec. Rancabali Kab. Bandung, Ini merupakan bagian dari program Sambang RT dan RW dan sampai hari ini ada sebanyak 10 RW dan 34 Rt yang sering kami kunjungi sebagai pembina tingkat desa.

Aipda Ganda menambahkan bahwa kegiatan ini penting untuk mendengar langsung dari para pengurus RW, para Ketua RT dan juga para tokoh masyarakat serta struktur sosial yang ada di masyarakat mengenai ketertiban dan keamanan.

Kegiatan ini menurut dia dapat membantu pihak kepolisian di lapangan untuk berdiskusi sehingga dapat memberikan solusi jangka pendek atas permasalahan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Ciwidey.

Menurut Ganda, pencegahan kejahatan harus dilakukan secara bersama-sama dan untuk itu kepolisian Jakarta Selatan mengedepankan pendekatan polisi harus hadir di tengah warga. (proactive policing).

Sementara itu, Para Ketua Rt dan Rw mengapresiasi kegiatan itu karena warga dapat menyampaikan secara langsung kekhawatiran mereka atas ketertiban dan keamanan.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Ciwidey AKP Dana Suhenda, S.H menyampaikan Tentu Polri tidak bisa sendiri karena ada Bhabinsa sehingga mereka akan bekerja sama untuk mencarikan suatu solusi yang efektif dan bisa langsung dirasakan oleh warga binaannya.

"Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa sudah diberikan mandat dan perintah resmi dari satuannya masing masing sehingga harus selalu aktif melakukan sambang dan silaturahmi untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun warga masyarakat agar selalu peduli dan peka dengan perkembangan situasi Kamtibmas." pungkasnya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes