Polsek Jatibarang Menggelar Jumat Curhat di Aula Desa Lobener

Polres Indramayu



KIMCIPEDES.COM, INDRAMAYU | Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar Jumat Curhat di Aula Desa Lobener Lor Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu, Jumat (31/3/2023).

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Jatibrang dihadiri Panit Binmas Polsek Jatibarang Aiptu H. Bambang Iswanti, S.H., Bhabinkamtibmas Desa Lobener Lor Aipda Ibnu Ruslani, S.H, dan kurang lebih 20 orang terdiri dari perwakilan Masyarakat Desa Lobener Lor dan Perangkat Desa Lobener Lor.

Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Jatibarang, AKP Rynaldi Nurwan mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini digelar sebagai wujud interaksi secara langsung polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat maupun pelayanan kepolisian.

Dalam kesempatan itu berbagai persoalan disampaikan masyarakat mulai terkait situasi kamtibmas, serta kegiatan kepolisian dalam upaya pencegahan tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Jatibarang.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu perwakilan warga Desa Lobener, Budianto menyampaikan ketika kami mengetahui ada perang sarung di wilayah Desa Lobener Lor harus melaporkan kemana.

Menanggapi pertanyaan tersebut, kami sampaikan dengan adanya program restorasi justice apabila ada laporan warga masyarakat yang sifatnya bisa diselesaikan maka pihak kepolisian akan menyerahkan untuk diselesaikan ditingkat desa dengan didampingi anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tokoh Masyarakat dan aparat Desa.

Pada kesempatan itu, kami juga mengajak masyarakat untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan.

“Keluhan atau masukan terkait Harkamtibmas kita tindak lanjuti, dan kami pun mengajak kepada semua komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing,” ucap Kapolsek didampingi Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

Dalam kesempatan itu juga warga masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Jatibarang yang telah mengadakan kegiatan Jumat Curhat.


Program ini, menurutnya, sangat membantu masyarakat dalam menyampaian aspirasi yang menyangkut tugas dan kewenangan kepolisian.

Dalam kesmpatan itu juga masyarakat meminta petugas kepolsian untuk meningkatkan patroli ke wilayah hingga ke pelosok desa.

Tujuannya mencegah terjadinya curanmor, karena jaminan keamanan lingkungan menjadi salah satu harapan sebagian besar masyarakat. ** 

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes