CAMAT SUKAJADI, FKKADD DAN SSG BANDUNG, BAHAGIAKAN KAUM DISABILITAS ~ KIM Cipedes
iklan banner
iklan banner

CAMAT SUKAJADI, FKKADD DAN SSG BANDUNG, BAHAGIAKAN KAUM DISABILITAS

Camat Sukajadi

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Keistimewaan dari sebuah kehidupan adalah terciptanya hubungan diantara anggota keluarga yang harmonis, bukan perbedaannya tapi yang memandang persamaannya. Bukan hal mudah untuk mewujudkannya, tetapi dengan semangat untuk menuju kearah kebahagiaan niscaya akan dimudahkan walaupun dalam bentuk kegiatan kecil tetapi hasil yang dicapai tak ternilai harganya. Seperti pada hari Minggu 28 Agustus 2022 bertempat di Aula Kelurahan Cipedes Kec Sukajadi Kota Bandung, Forum Komunikasi Keluarga Anak Dengan Disabilitas (FKKADD) dibawah naungan Dinas Sosial dan Kementrian Sosial Kota Bandung yang dipimpin oleh ibu Nurhasanah sebagai Ketua, yang menggandeng SSG ( SAI STUDI GROUP) Kota Bandung, menyelenggarakan acara pemberian Nutrisi bagi kaum berkabutuhan khusus ( disabilitas).

Camat Sukajadi

Acara yang dihadiri sekitar 50 undangan ini dibuka Camat Sukajadi Dr. Inci Dermaga Mustawan A, M.A.P. Dengan penuh rasa kasih sayang, dalam sambutan pembukaannya menyampaikan " Syukur dan terimakasih atas penyelenggaraan kegiatan ini, dimana adanya perhatian lebih kepada penyandang kaum Disabilitas atau berkebutuhan khusus, mungkin orang tua disini labih baik dari saya sebab dapat merawat dan mendidik anak yang berkebutuhan khus, maka khusus pula caranya yaitu dengan penuh kesabaran ". Ditambahnya lagi " kita harus tetap waspada untuk menjaga kesehatan terhadap pandemi yang masih belum berakhir yaitu tetap menerapkan Protokol Kesehatan ".

Camat Sukajadi

Sambutan lainnya disampaikan oleh ibu Nurhasanah sambil beraudiensi dan tanya jawab penguatan pola asuh, " Ibu-ibu yang hadir disini adalah orang tua istimewa yang terpilih dengan telah ikhlas mengasuh mendidik anak yang istimewa, Allah menciptakan segala sesuatu dgn sempurna dan tidak akan pernah menciptakan sesuatu yang gagal. Hendaklah kita memandang sesama manusia itu dari persamaannya jangan memandang perbadaannya yang akan membuat batas dalam hubungan sosial, memupuk kemandirian semangat hidup, sebagai hasil dari pendidikan pada anak adalah perubahan yang positif ". Kegiatan inipun dihadiri perwakilan LPM Cipedes yang memonitoring Protokol Kesehatan.

Dari hasil wawancara dengan Dr. I  Putu Suwantara.SH.,M.Kn Dosen Tetap Fakultas Hukum Universitas Warmadewa Denpasar, yang juga anggota SSG Bandung saat ditanya harapan dari kegiatan ini mengatakan " Harapan kedepan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan adanya sinergitas dari kelompok masyarakat kemudian para pemerhati kaum disabilitas kemudian sinergitas dengan pemerintah baik dari kelurahan kecamatan dan pemerintah kota atau kabupaten untuk lebih memperhatikan para anak-anak penyandang kaum disabilitas karena sampai saat ini program atau rencana kerja untuk sosial kemasyarakatan di kaum disabilitas masih kurang diperhatikan semoga dengan kegiatan ini menjadi satu inspirasi atau suatu berita terutama para orang tua agar tidak minder ataupun bisa melihat suatu potensi bagi anak-anak menyenangkan disabilitas agar tidak putus harapan terhadap masa depan sehingga perlu pendampingan bimbingan serta dukungan pentingnya suatu sinergitas bagi pekerja baik dari masyarakat organisasi pemerhati pemerintah baik dari Kelurahan Kecamatan dan Kota atau Kabupaten masing-masing", ujarnya.

Acara pun diakhiri dengan doa dan menyanyi bersama Ka Giri juga perwakilan dari SSG Kota Bandung dengan semua audien yang hadir termasuk anak-anak Disabilitas diantaranya lagu Hari Merdeka dan Halo halo Bandung dengan penuh semangat, bentuk Peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 sebagai penyemangat. Juga penyerahan bingkisan dari SSG SAI Study Group Kota Bandung salah satunya pemberian kursi roda bagi kaum Disabilitas yang memang memerlukan.
** Tatang Tabi'i
Share:

Griya Lempuyang Cikahuripan

Griya Lempuyang Cikahuripan

Trending Minggu Ini