Binmas Pananjung Dampingi Kader Terima Bantuan Makanan Ibu Hamil dan Balita

Polresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Dalam melaksanakam Bripka Moh. Ramdhan yang bertugas selaku Bhabinkamtibmas Desa Pananjung Kecamatan Cangkuang tentunya tidak hanya melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan Kamtibmas saja, namun langkah antisipatif yang berkaitan dengan Kamtibmas juga terus dilakukannya.

Termasuk pada kesempatan kali ini Bripka Moh. Ramdhan bersama Sdri. Anna Kader TP-PKK Desa Pananjung berangkat menuju Puskesmas Nagrak Kecamatan Cangkuang untuk menerima bantuan Makanan Tambahan bagi Balita dan Ibu Hamil alokasi Program Stunting Pemerintah.

Stunting itu sendiri adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya sehingga asupan Ibu pada saat hamil juga harus tetap terjaga.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., M.M., kepada Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suaminta menyampaikan bahwa Seluruh Bhabinkamtibmas harus bisa mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang akan timbul, termasuk yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pananjung itu sudah tepat, karena ekses dari Giji Buruk atau Stunting ini juga dapat menimbulkan permasalahan sosial yang muaranya pada gangguan Kamtibmas. Tegas Kapolresta Bandung.

Pada beberapa kesempatan Bhabinkamtibmas diwilayah Desa Binaannya memang selalu dilibatkan dalam permasalahan ini, seperti halnnya Sosialisasi dari Dinas Sosial yang menangani permasalahan Stunting ini, termasuk beberapa PKH dan BPNT yang juga selalu mendapatkan pendampingan dari Bhabinkamtibmas dalam penyalurannya.
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes