Sektor 22 Sub 4 Pembersihan Sungai Cikapundung dan Sosialisasi di SDN 070 Pasirluyu

Sektor 22 Sub 4 Pembersihan Sungai Cikapundung dan Sosialisasi di SDN 070 Pasirluyu

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Satgas Sektor 22 Sub 04 Citarum Harum di Hari Jumat (28/02/2020) giat kegiatan Fisik dan Nonfisik tetap berjalan sesuai agenda yang telah ditentukan.

Dalam suksesi Program Citarum Harum, Sub 04 Sektor 22 Citarum Harum yang dipimpin oleh Sertu Agus Tardiman, melakukan rekayasa sosial dalam pembenahan Daerah Aliran Sungai baik pada pemeliharaan sungai maupun melakukan komunikasi sosial berisikan sosialisasi kepada masyarakat yang disinyalir masih kurang memahami kepedulian terhadap pembersihan lingkungan.

Dikatakan Dansub 04 kepada awak media, "Kami hari ini melakukan giat fisik dimulai Pukul 08:00 Wib yaitu melaksanakan pembersihan Sungai Cikapundung di jembatan Jalan BKR wilayah Rw 02 Rt 05 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol, pembersihannya sepanjang (-+) 150 M dengan hasil sampah (-+) 350 kg," katanya.

Satgas Citarum Harum pada penyelesaian tugas lapangan, selalu disertai kegiatan komunikasi soaial dengan masyarakat berupa Edukasi Paradigma untuk menerapkan prilaku memperkuat kepedulian cinta lingkungan bersih, sebagai tujuan Perpres No. 15-2018 sebagai kepastian Program Citarum Harum.

"Kegiatan Non Fisik berupa sosialisasi di SDN 070 Pasirluyu wilayah Rw 03 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol, (-+)250 Siswa/i yang hadir, dengan tema sosialisasi tentang Disiplin, Program Citarum Harum, Kang Pisman, Bebas ODF 100% dengan materi pengenalan sanitasi dan pengenalan Loseda," imbuh Agus.

Upaya satgas dalam rekayasa sosial dilapangan mengerucut pada suksesi program Citarum Harum, dengan target 5 Tahun kedepan supaya tuntas, sehingga kebersihan sungai sudah bisa dinikmati masyarakat, bahkan didukung oleh lingkungan yang hijau dan sehat.
*M. Edwandi/JPCH

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes