Sektor 22 Citarum Eksekusi Gunungan Sampah di Desa Kayu Ambon Lembang

Sektor 22 citarum harum

LEMBANG, KIM CIPEDES | Gunungan sampah di Desa Kayu Ambon Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat mendapat perhatian khusus Sektor 22 Citarum.

Dansektor 22 Citarum Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, mengeksekusi gunungan sampah di Desa Kayu dengan mengerahkan 6 (Enam) unit armada truk yang akan diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti.

Kasus gunungan sampah ini sudah menumpuk lama, walaupun Kepala Desa (Kades) Kayu Ambon, Hj. Ayi Rohayati, sudah beberapa kali mengusulkan pengangkutan sampah yang menggunung tersebut ke Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB), namun selalu mendapat jawaban bahwa truk pengangkut sampah lagi tidak ada atau lagi tidak beroperasi.

Hal tersebut dimaklumi Kades Kayu Ambon, "Saya memaklumi atas alasan Pemerintah KBB, karena armada pengangkut sampah di KBB sangat terbatas, sedangkan sampah yang harus diangkutkan banyak," ujar Hj. Ayi.

Komandan Sektor 22 Citarum, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, mengungkapkan, "Kami selalu kepikiran dengan adanya gunungan sampah di Desa Kayu Ambon ini, dan jelas sangat mengganggu baik buat penduduk setempat apalagi buat pamor Kecamatan Lembang itu sendiri, soalnya Kecamatan Lembang merupakan salahsatu Icon Wisata di KBB," ujar Dansektor 22 Citarum.

"Hasil persuasif kami dengan Wakil Bupati KBB, Hengky Kurniawan pada beberapa minggu kebelakang, maka hari ini sekitar pukul 09.00 Wib, Sektor 22 Citarum mengeksekusi tumpukan sampah di desa Kayu Ambon," tutur Dansektor 22 Citarum.

"Insyaa Alloh dengan mengerahkan 6 (enam) unit Truk. Untuk mengangkut sampah ke TPA Sarimukti, supaya Desa Kayu Ambon bukan lautan sampah lagi," imbuhnya.

Dansub 16-22 Wilayah Kec. Lembang, Kapt. Cba. Adang Kuswara mengatakan, "korve pada hari ini pengangkutan sampah di Rw 07 Ds. Kayuambon Kecamatan Lembang bersama Pasukan TNI Satgas Citarum terdiri dari 11 orang, masyarakat ada 12 orang, dengan karyabakti mengangkat sampah dari 6 truk kurang lebih sebanyak 35 Ton," terang Kapt. Adang.
* M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes