LPM Kel. Cipedes Hadirkan Juri Dari Unikom

LPM Kelurahan Cipedes

Sukajadi, kimcipedes.com – Ratusan peserta karnaval dan Kirab Budaya yang terdiri dari anak-anak, pemuda bahkan lansia yang merupakan utusan dari RW se Kelurahan Cipedes turut andil memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.


Lurah Cipedes Dedi Rustandi, SH melepas peserta karnaval dengan mengucapkan Bismillahirohmanirahim. Walaupun sejak pagi matahari mulai menyengat tapi tidak terlihat sedikitpun surut semangat para peserta karnaval. Adapun route yang dilalui peserta karnaval, start didepan Kantor Kelurahan Cipedes, melewati Jalan Sukagalih, Cipedes Tengah dan berakhir di Lapang Abra yang merupakan panggung utama kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Minggu, 19 Agustus 2018.

Karnaval dan Lomba Senam Chantik merupakan akhir dari rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cipedes didukung oleh Karang Taruna Rajawali, PKK, BKM, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Cipedes, ormas/okp se Kelurahan Cipedes.

Bahkan untuk menjaga kenetralan dalam penilaian karnaval dan kirab budaya, LPM Kelurahan Cipedes menghadirkan DR. Rahma Wahdiniwaty, Dra., M.Si Dekan Pasca Sarjana Universitas Komputer (Unikom) Indonesia - Bandung sebagai Dewan Juri. Sedangkan untuk Juri senam Cantik Djulaehan dari Kelurahan Pasteur.

DR. Rahma mengatakan merupakan suatu penghargaan dapat berkumpul ditengah-tengah warga kelurahan Cipedes untuk melakukan penilaian lomba karnaval sesuai dengan permintaan Ketua LPM Kelurahan Cipedes, M. Raka Mandala Putra,” ungkap Rahma.

Menurut Rahma, ada beberapa kategori dalam penilaian lomba karnaval ini, diantaranya jumlah pakaian adat yang digunakan, property dan keunikan bahkan bunyi-bunyian yang dibawa peserta.

Ketua LPM Kelurahan Cipedes, M. Raka Mandala Putra mengungkapkan terima kasih kepada Lurah Cipedes Dedi Rustandi, SH, Ketua Karang Taruna Rajawali Dedi Djunaedi, Ketua PKK, Babinsa, Binmaspol Kelurahan Cipedes Endang, BKM, Forum RW, Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Cipedes, Ketua RW se-Kelurahan Cipedes, dan kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini.

Raka menegaskan bahwa kita tidak boleh mengeluh, kita gelorakan semangat kebersamaan untuk membangun bangsa ini. kita sebagai estafet penerus bangsa, harus menjaga kesatuan dan persatuan NKRI, maka kita harus menyadari apa yang telah kita berikan pada bangsa. apa yang telah kita berikan kepada bangsa ini. Tanpa semangat kebersamaan, mustahil para pejuang kita dengan menggunakan bambu runcing mampu mengalahkan penjajah dengan peralatan senjata yang begitu modern. Untuk itu, mari kita bersama-sama membangun demi kemajuan warga Cipedes,” ujar Raka.

Sementara itu, Lurah Cipedes Dedi Rustandi, SH mengapresiasi kerjasama terjalin baik antar LKK Kelurahan Cipedes sehingga kegiatan – kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 73 dapat terlaksana sesuai dengan yang diharapkan. Pejuang-pejuang kita berhasil meraih kemerdekaan dengan peralatan seadannya, kunci keberhasilannya adalah Kebersamaan. Mari kita pupuk rasa kebersamaan antar lembaga kelurahan untuk mewujudkan kelurahan Cipedes lebih baik lagi kedepannya,” ungkap Lurah.

Pada kesempatan tersebut, Lurah Cipedes mengajak warga mendoakan para pejuang Kemerdekaan RI.

Hal senada dikatakan Tokoh Masyarakat Kelurahan Cipedes, Rukmana merupakan legend Persib Bandung, saya sangat berterima kasih kepada LPM Kelurahan Cipedes yang mampu menghibur warga dengan berbagai kegiatan dalam rangka memeriah HUT Kemerdekaan RI ke 73. Mudah-mudahan kedepannya lebih semarak lagi,” ucapnya.

Pemenang Lomba Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73 :

a. Lomba Futsal :
    - Juara 1 : RW 04 (Piala Bergilir Lurah Cipedes)
    - Juara 2 : RW 09 
    - Juara 3 : RW 05
    - Juara 4 : RW 06

b. Lomba Adzan
    - Juara 1 : Muhammad Rafli (RW 01)
    - Juara 2 : Reffa Anugrah Santosa (RW 01)
    - Juara 3 :Rafli Outra Pratama (RW 11)

c. Lomba Karnaval & Kirab Budaya
    - Juara 1 : RW 04 (Piala Bergilir Ketua LPM  Kel. Cipedes)
    - Juara 2 : RW 08
    - Juara 3 : RW 03
    - Kostum Terunik : RW 11

d. Juara Senam Cantik
    - Juara 1 : RW 11
    - Juara 2 : RW 02
    - Juara 3 : RW 05

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes