Kabag Humas Setda Kota Bandung, Yayan A Brilyana : Keberadaan KIM Dapat Membantu Mengimbangi Berita Negatif

Yayan A Brilyana

KIMCIPEDES.COM, BANDUNG | Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Yayan A. Brilyana menjadi narasumber pada kegiatan “Penguatan Kelembagaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Bandung”, di Atlantic City Hotel, Jln. Pasirkaliki, Kota Bandung, Selasa (6/3/2018). Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung dan diikuti oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kota Bandung.

Yayan dalam pemaparannya mengungkapkan tentang peran Bagian Humas dalam membangun citra Pemerintah Kota (Pemkot) dan Kota Bandung. “Tahun 2017, ada 10.383 berita tentang Kota Bandung di media online dan 4.354 di media cetak,” katanya.

Dari seluruh berita tersebut, lanjutnya, 14% merupakan berita negatif dan sisanya berita positif. “Walaupun sedikit, tapi pengaruhnya sangat besar terhadap citra Kota Bandung,” katanya.

Untuk mengimbangi berita negatif, Bagian Humas Setda Kota Bandung membuat berita-berita positif tentang Kota Bandung. Berita-berita tersebut disebarkan lewat siaran pers. “Kalau di media tidak naik, kita naikkan di media sosial. Kalau di media sosial tidak turun, kita naikkan di grup-grup WA (whatsapp),” katanya.

Yayan berharap, keberadaan KIM dapat membantu mengimbangi berita-berita negatif yang masih ada dan juga dapat mengangkat berita-berita positif yang ada di kewilayahan. “Berita-berita positif dapat menciptakan iklim kondusif dan akan berefek domino. Investasi masuk dan pembangunan berjalan,” tuturnya.***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes