Suherman Ketua RW 09 : Pengalaman Hidup Lansia, Motor Penggerak Mental Kawula Muda

Ketua Kelompok PKK RW 09 Kel. Cipedes berbagi kasih
KIM CIPEDES, SUKAJADI – Tokoh masyarakat berkumpul di gelanggang olah raga (GOR) Aspol RW 09 Kelurahan Cipedes dalam memperingati HUT Sahabat Lansia ke 9 Tahun 2018, dengan tema “Sehat Akan Berfikir Positif, Waspada Dalam Berpijak”, Sabtu, 24/03/2018.

Kegiatan yang digagas Kelompok PKK RW 09 Kelurahan Cipedes mendapat apresiasi oleh Juniarso Ridwan, Tokoh Seni Budaya Sunda. Nampak hadir Babinsa Cipedes, Ketua LPM Kelurahan Cipedes, Ketua Karang Taruna Rajawali Kelurahan Cipedes Dedi Djunaedi, Ketua RW 06, RW 08 Agus Sugiarto, Ketua Karang Taruna Unit 09 Agustina, Jaga Lembur Wahyu, dan para Ketua RT se RW 09.

Ketua RW 09 Suherman didampingi Ketua TP PKK RW 09 Eli mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan menghargai peran serta kedudukan lansia dalam keluarga maupun masyarakat. Tema”, ungkap Suherman yang juga selaku Pembina Kelompok PKK RW 09.

Menurut Suherman, pengalaman hidup yang dimiliki lansia diharapkan dapat ditularkan kepada generasi muda sehingga dapat dijadikan salah satu motor penggerak mental kawula muda yang baru berumahtangga. Sudah saatnya lansia menjadi pemimpin utama dalam memberikan nasihat dan himbauan agar anak cucu mereka melakukan perubahan yang fundamental,” ucap Suherman.

Sementara itu, Juniarso Ridwan menghimbau untuk “nya’ah ka lansia”, kepedulian terhadap lansia tidak di pilah-pilah, agar sama-sama dapat diperhatian. Nya’ah ka kolot merupakan bentuk kesholehan sosial, dan menambah amal ibadah kita,” pungkas Ridwan.

Nyanyian selamat ulang tahun menggema di GOR Aspol, sehingga membuat acara ini semakin meriah dengan dilanjutkan dengan pemotongan kue HUT Sahabat Lansia ke 9 Tahun 2018 dan pembagian doorprize bagi lansia berupa payung.

Pada pagi harinya, sambil menunggu para tamu undangan datang, Pemuda/i warga RW 09 melaksanakan senam jasmani bersama lansia.***

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes