Seklur Cipedes, Sudirman, S.Sos : Motivasi Menjaga Kebersihan Harus Ditanamkan Sejak Usia Dini

KIM Cipedes, Sukajadi - Jumat Bersih (Jumsih) merupakan kegiatan rutin dilaksanakan Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung. Hari ini, Jumat 06 Oktober 2017, Jumsih dilaksanakan sepanjang Jalan Sukagalih yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kelurahan, Sudirman, S.Sos melibatkan gober,, Linmas, paratur kelurahan, Karang Taruna dan pasukan kebersihan cilik dari Santri DTA At Taqwa.

Sekretaris Kelurahan Cipedes, Sudirman, S.Sos mengatakan mengapresiasi santri DTA At Taqwa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan jumsih untuk membersihkan sehingga enak pandang.

Menurut Sudirman membuang sampah pada tempatnya harus dibiasakan sejak usia dini, agar terbawa sampai dewasa. Karena itu, Sudirman sangat bersyukur pasukan kebersihan cilik Santri At Taqwa dapat ikut dalam kegiatan ini, sebagai pembelajaran dalan menjaga lingkungan.Melalui kegiatan ini santri-santri tidak hanya mendapat edukasi, tetapi bisa langsung terjun ke lapangan untuk merasakan bagaimana indahnya wilayah Cipedes jika bersih setiap hari. Mereka juga terlihat sangat antusias karena belajar sambil bermain," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Sudirman, motivasi menjaga kebersihan memang harus ditanamkan sejak kecil dan dimulai dari keluarga agar menjadi sebuah kebutuhan dalam diri. Jika dilakukan secara rutin, bukan tidak mungkin wilayah Cipedes kota Bandung menjadi kota yang bebas sampah,” pungkas Sudirman ketika ditemui KIM Cipedes disela-sela kegiatan Jumsih.
** Asep WH/ Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes