Kirab Budaya Se- Kecamatan Sukajadi Dalam Rangka HSP Ke 89

Kirab Budaya

Sukajadi, kimcipedes.com | Warga berbondong-bondong dan sangat antusias menyaksikan Kirab Budaya Se Kecamatan Sukajadi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 89, bertempat di Jl. Setrawangi RT. 05 RW. 02 Kelurahan Sukagalih Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, Sabtu, 28/10/2017.

Kegiatan Kirab Budaya ini dihadiri oleh Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan, Perwakilan Polsek Sukajadi, Perwakilan Danramil, Lurah Cipedes, Dedi Rustandi, SH., Lurah Sukagalih, Asep Sahri, S.Sos, Lurah Sukawarna, Ajat Sudrajat, SE, Lurah Pasteur, Kuniya, dan Lurah Sukabungah, Suherman, SE. Nampak hadir juga Ketua RW. 09 Kel. Cipedes, Suherman S yang selalu mensuport Tim Seni Budaya Karang Taruna Rajawali Unit 09 dalam mensukseskan kegiatan Kirab Budaya ini.

Ketua Penyelenggara Kirab Budaya Se Kecamatan Sukajadi, Andi mengatakan tujuan dari kegiatan Kirab Budaya ini dalam rangka melestarikan seni dan budaya leluhur yang mulai terkikis dengan semakin berkembang teknologi dibidang IT. Oleh karena itu, Peringatan Hari Sumpah Pemudah ke 89 ini kita gelar kirab budaya dengan menampilkan kreasi seni budaya masyarakat Kecamatan Sukajadi, seperti, lengser, rampak pencak silat, rampak pencak single, jaipongan, rampak jaipongan, arumba, pop sunda, rampak sekar, degung, hadroh, kasidah, reog, gondang, angklung interaktif, calung dan embe renggong. Andi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya giat Kirab Budaya Se Kecamatan Sukajadi,” ungkap Andi yang juga Ketua KNPI Kecamatan Sukajadi.

Sementara itu, Camat Sukajadi, Drs. Yudi Hermawan mengatakan hari ini kita bersilaturahmi antar warga se kecamatan Sukajadi. Saya mengapresiasi terselenggaranya Kirab Budaya Se Kecamatan Sukajadi dalam upaya melestarikan seni budaya Sunda. Semoga kedepannya kegiatan ini semakin maju dengan bersatunya pemuda-pemudi se Kecamatan Sukajadi, sehingga dapat memperkokoh persatuan, kekompakan dalam mewujudkan dan membangun jiwa sosial masyarakat,” ujar Yudi. 
** Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes