Ridwan Kamil : Khas Warga Bandung, Hidup Adalah Udunan

KIM Cipedes, Bandung - Sebanyak 102 komunitas berpartisipasi pada event buka Bersama On The Street (Bubos) yang digelar sepanjang Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Sabtu, 17/06/2017.

Bubos berlangsung meriah yang diinisiasi warga Kota Bandung disemarakkan hadirnya, Afgan Syahreza dan Cakra Khan. Jalan bersejarah itu dipadati warga bersama komunitas sejak pukul 15.00 Wib, sambil menyaksikan peragaan busana dari beberapa merek busana muslim asal Kota Bandung.

Dai Cilik, Satria memberikan tausiah menjelang berbuka yang merupakan pemenang lomba dai cilik asal Gedebage.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merasa gembira bisa berbuka puasa bersama warga. Kegiatan tersebut adalah momentum berbagi kebahagiaan dengan warga yang kurang mampu. "Semoga Bubos ini menjadi tradisi baru dan semua orang bisa berbagi di bulan yang mulia dan penuh barokah," ujar Kang Emil panggilan akrab Walikota Bandung ini.

Kang Emil mengutarakan bahwa kegiatan Bubos ini tidak menggunakan dana APBD melainkan hasil kerja sama dan kolaborasi antara komunitas dan para donatur. "Ini juga menjadi khas warga Bandung, bahwa hidup adalah udunan. Jadi siapapun, dengan gotong royong dan kolaborasi bisa membawa kebahagiaan kepada seluruh warga Bandung," ungkap Kang Emil.

Lurah Cipedes, Dedi Rustandi, SH ketika ditemui KIM Cipedes dilokasi Bubos mengatakan bahwa merasa senang bisa ikut berpartsipasi dalam event Bubos ini, kami kelurahan Cipedes, bersama Kecamatan Sukajadi mengikutsertakan Karang Taruna Rajawali, KIM Kelurahan Cipedes, Gober, Linmas dan anak yatim yang sudah berkumpul dilokasi sejak pukul 14.30 Wib," ucap Dedi Rustandi. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

KIM Cipedes

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes