Tangkal Radikalisme, Binmas Desa Cibiru Hilir sambangi Tokoh Agama di Wilayah Binaannya

Polresta Bandung

KIMCIPEDES.COM, KAB. BANDUNG | Dalam rangka untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme diwilayah Kecamatan Cileunyi, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar secara rutin menggelar giat sambang warga binaan sekaligus silaturahmi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat.

Kegiatan sambang Warga binaan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cibiru Hilir Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Asep Sobar Lesmana, melaksanakan sambang dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Tokoh Agama Ust. Robil di Masjid Al-Inayah Rt. 03/08 Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung sebagai wujud pendekatan kepada masyarakat dan untuk mencegah adanya paham radikalisme serta intoleran yang mengatasnamakan agama. Rabu (24/5/2023)

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Asep Sobar Lesmana menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada toga maupun takmir serta jamaah masjid agar secara bersama-sama menjaga keamanan, jangan terpengaruh dengan paham Radikal, isu sara dan intoleran.

“Mari kita jaga selalu kerukunan dan toleransi antar umat beragama, jangan mudah terprovokasi oleh berita berita yang belum tentu kebenarannya atau berita (Hoax) maupun isu Sara, jangan terpengaruh faham-faham radikal yang dapat merongrong ideologi Pancasila serta dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, bilamana ada warga yang mengarah ke faham radikal segera laporkan ke pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Cileunyi,” ujar Aiptu Asep Sobar Lesmana

Seusai pelaksanaan silaturahmi itu, saat dikonfirmasi Aiptu Asep Sobar Lesmana menerangkan bahwa kegiatan sambang dan jalin silaturahmi kepada Tokoh Agama ini dilaksanakan oleh seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Cileunyi yang ada ditiap tiap Desa yang ada diwilayah Kecamatan Cileunyi, dalam rangka menjalin komunikasi yang baim dengan tujuan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat serta untuk lebih meningkatkan jalinan komunikasi dalam membina ketertiban masyarakat serta untuk mencegah paham radikalisme dan intoleran yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Suharto, S.H. mengatakan, bahwa dalam menjaga kamtibmas perlu adanya sinergitas diantara tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat, untuk mempertahankan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta penuh toleransi diwilayah hukum Polsek Cileunyi." Pungkasnya
** M. Edwandi

0/Post a Comment/Comments

POLRI PRESISI

KIM Cipedes

TOTAL VISITS :

Rumah Subsidi Rasa Komersil di Sumedang Kota, Hanya 33 Ribu Perhari

KIM Cipedes